HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Menyambut Baik Terbentuknya Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Sumsel

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, menyambut baik terbentuknya Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Sumsel, mengingat tugas mulia Satuan Pengamanan sangat mulia dan terutama menjaga kamtibmas di Sumsel. “Selamat atas pembentukan dan pengukuhan asosiasi profesi satpam di sumsel, saya sangat bangga karena profesi ini sangat terhormat sekali profesi mulia menjaga tugas keamanan pengamanan baik dilingkungan diperusahaan,” ungkap Herman Deru Gubernur Sumsel. Bertempat di Balroom Hotel Warna Dipa Palembang. Jumat (05/11).

Gubernur Sumsel, juga meminta APSI selaku wadah Satpam, dapat mempasilitasi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari Satuan Pengamanan itu sendiri, mengingat saat ini era 4.0.

“Saya minta wadahnya APSI meningkatkan kapasitas SDM-nya melalui pelatihan pelatihan termasuk keterampilan digital IT, karena kejahatan juga sudah memperbaiki ‘SDM SDM-nya’ , jadi kita harus lebih siap dari para pelaku kejahatan, mungkin kejahatannya bersifat siber atau digital, apalagi yang dilapangan diperlukan Otot dan pikiran (otak), diperlukan peningkatan keterampilan termasuk keterampilan komputer, ” ujarnya.

Sementara itu. Rano Karno Ketua Umum DPD APSI Sumsel, terpilih. Menuturkan diharapkan dengan hadirnya DPD APSI Sumsel dapat memperhatikan jajaran satuan pengamanan juga menjadi wadah pelindung satuan pengamanan.

“Dengan dibentuknya Asosiasi Profesi Satpam insak allah kami akan memperhatikan jajaran hingga ke cabang cabang sesuai arahan Gubernur Sumsel, menjadikan APSI sebagai satpam sebagai profesi yang mulia, APSI berdiri menjadi wadah tempat berlindung satpam indonesia,” ungkap Rano.

Untuk saat ini anggota APSI Sumsel mencapai 16.300 terdiri dari beberapa lembaga satuan pengamanan di sumsel. Sementara Satpam yang sudah melalui pendidikan dasar atau diksar mencapai 16.300, untuk kepengurusan di tingkat cabang atau DPC ada 8 di Banyuasin, OI, OKI, Muba, Lubuk Linggau dan Muratara.

Untuk itu, dirinya berharap kedepan selama kepengurusannya, dapat memajukan dan bersinergi dengan instansi terkait dan ikut serta menjaga Kamtibmas di Sumsel.

“Harapan saya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan aparatur setempat, terutama dapat bersinergi dengan pengusaha dalam jasa pengamanan, untuk sama sama meningkatkan profesi satpam ini,” harapnya.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto, diwakili Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono. Sik. Msi, secara resmi mengkukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Sumsel Periode 2021 – 2026.

Sebelumnya, Kepengurusan DPD APSI Sumsel Periode 2021 – 2026 dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP APSI Indonesia H Abdul Aziz SE.

Susunan Kepengurusan DPD APSI Sumsel Periode 2021 – 2026 terdiri dari, Ketua Umum APSI Sumsel Rano Karno Sag MH dari PT Satria Wira Sriwijaya Wakil Ketua 1, Nasrullal dari PT Putra Dayung BS dan Wakil Ketua 2, Anita SE PT Indo Global Sekurity. Dan Sekretaris, Kompol Purn Siti Sundari dari Pataka Sriwijaya. Bendahara Faridatul M,SE dan Wakil Bendahara Nuriswan dari PT Sriwijaya Sakti Mandiri. (Ly).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *