Giat Komsos Sarana Kebersamaan Membangun Keakraban Dengan Warga Binaan

Kubu Raya, Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Serda Nurcholis Babinsa Kalibandung Koramil 1207-05/Sungai Raya Kodim 1207/BS dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaanNya, Minggu (30/05/2021)

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. melalui Danramil 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Albertus Nihem mengatakan bahwa, Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaanNya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat”, ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Serda Nurcholis selaku Babinsa kepada warga binaannya menyampaikan supaya peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

Selain itu, ia juga mengajak atau menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan Desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam, hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan Desa, khususnya Desa Kalibandung.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini guna menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

Diakhir kegiatan, Bapak Yuyuk (35 th) mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah menyempatkan diri berkunjung kerumah kami dengan memberikan arahan, himbauan serta nasehat kepada kami sekeluarga. ucapnya

(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *