Follow up Hibah Rp2T: Cari Tahu Aliran Dana dan Pemilik Rekening

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Perkembangan kasus hibah Rp 2 triliun dari keluarga mediang Akidi Tio, setelah pihak Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengklarifikasi dengan pihak Bank Mandiri yang kemudian dinyatakan ‘Saldo tidak cukup’, hingga kini terus berlanjut.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel hari ini melayangkan surat ke Bank Indonesia selaku Otoritas dan ke PPATK, guna mengetahui dana pada rekening Heryanti anak bungsu Akidi Tio apakah sesuai yang tertera pada Bilyet Giro (BG), Rabu (4/8).

“Langkah kita untuk mengetahui ada tidaknya dana itu (uang 2 triliun), Polri mengirim surat ke Bank Indonesia sesuai aturan, untuk izin membuka rekening itu atas persetujuan BI, Pak Dirkrimum sudah membuat suratnya hari ini ditujukan ke BI untuk minta persetujuan membuka rekening tersebut,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi di ruang kerjanya, Rabu (4/8).

Dijelaskan Kabid Humas Polda Sumsel, nanti setelah disetujui Bank Indonesia, barulah diketahui ada tidaknya uang Rp 2 triliun tersebut pada rekening Haryanti. “Setelah dibuka barulah nanti ketahuan ada berapa uangnya, setelah diperiksa oleh Bank Mandiri atas persetujuan Bank Indonesia,” jelasnya.

Bukan hanya membuat surat permohonan ke Bank Indonesia, pihak Polri dalam hal ini Ditreskrimum Polda Sumsel juga membuat surat ke PPATK.”Kita juga membuat surat ke PPATK untuk mengetahui aliran dananya, mencari¬† siapa pemilik rekening tersebut, Dirkrimum membuat surat untuk mengetahui uang dalam rekening tersebut,” ujarnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.