HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

Festival International Universitas Bina Darma 2024 Berlangsung Sukses

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Pada tanggal 20 Juni 2024, Universitas Bina Darma mengadakan acara Festival Internasional Universitas Bina Darma. Kegiatan ini diadakan di Aula Prof. Boch. Rahman 1 Lantai 6 UNiversitas Bina Darma.

Festival International Universitas Bina Darma 2024 kali ini adalah hasil kolaborasi 3 program studi yaitu program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Program Studi Sastra Inggris dan Program Studi Olahraga dari Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma.

Dalam kegiatan kali ini, dari masing-masing Program studi menampilkan perfomancenya. Program studi pendidikan olahraga menampilkan seni bela diri yaitu muay thai, pencak silat dan taekwondo sedangkan program studi sastra Inggris menampilkan paduan suara dan pementasan drama, dan untuk program studi pendidikan bahasa Indonesia menampilkan perlombaan story telling dengan tema mendongeng bahasa Indonesia.

Kegiatan ini sukses digelas dengan diikuti oleh 18 pelajar SMA dan mahasiswa dari 10 negara diantaranya negara Thailand, Taiwan, Bolivia, Pakistan, Malaysia, Yaman, Madagaskar, ada juga warga negara asing yang sedang belajar di Palembang seperti yang sedang belajar di UIN Islam negeri Raden Fatah turut diundang dalam acara ini.

 

Rangkaian acara meliputi Pementasan Drama Romeo and Juliet adaptasi dari Karya William Shakespeare, Perlombaan mendongeng dengan bahasa Indonesia Dongeng Indonesia dan adapun Pemenang perlombaan storytelling adalah mahasiswa Dari Malaysia dari Universitas Islam negeri Sultan Thaha Jambi. “Kegiatan ini tentunya sangat penting untuk memberikan edukasi dan sosialisasi untuk memperkenalkan budaya dan seni yang ada di negara Indonesia. Harapannya adalah untuk memperkenalkan lebih luas lagi mengenai budaya dan seni yang ada di Indonesia ke mancanegara agar budaya dan seni yang ada di Indonesia lebih dikenal dan menjadi besar di negara luar.” ujar Cita Hikmah Yanti, M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan Festival Internasional Universitas Bina Darma

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kegiatan International Festival yang diselenggarakan dengan tema “Globalizing Indonesian Language, art and Sport” dapat memberikan dan memperkenalkan lebih luas wawasan mahasiswa dari negara luar mengenai budaya dan seni di negara Indonesia melalui Universitas Bina Darma dan juga semoga acara ini memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta. (www.binadarma.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *