Enam Ton Beras Didistribusikan TNI Polri ke Warga Terdampak Covid 19

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sebanyak 6 ton beras TNI Polri didistribusikan ke warga masyarakat yang terkena dampak covid – 19, langsung oleh ratusan Babinsa Kodam II Sriwijaya dan Bhabinkamtibmas Polda Sumsel.

Pendistribusian beras ini selain menggunakan sepeda motor juga mengunakan kendaraan roda empat, yang dilepas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM. Bertempat di Makodam II Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Kamis (22/7).

Tampak hadir, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH. Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni,Sip. Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, dan PJU Kodam II /Sriwijaya dan PJU Polda Sumsel.

Pendistribusian beras ini secara simbolis dari Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Rencananya 6 ton beras TNI Polri ini, akan didistribusikan ke Kodim Muba sebanyak 1 ton, Kodim OKI sebanyak 1 ton, Kodim Banyuasin sebanyak 1 ton, Kodim Palembang sebanyak 1/2 ton, Polrestabes Palembang sebanyak 1/2 ton, Polres Prabumulih sebanyak 1 ton dan Polres Lahat sebanyak 1 ton.”Tadi kita melepas, tapi ingat ini bukan yang pertama dan bukan yang terakhir akan ada kegiatan kegiatan berikutnya, kita berkolaborasi antara Polda dan Kodam serta Pemerintah untuk membantu, mengingat situasi sekarang ini, kita harus bersama-sama menanggulangi masalah ini,” ungkap Pangdam.

Dalam pendistribusian beras TNI Polri ini, dikatakan Pangdam II Sriwijaya, agar tidak menimbulkan cluster baru covid. – 19, pihaknya dalam pendistribusian dilakukan dengan cara door to door. “Untuk personil yang dilibatkan adalah sebanyak Babinsa dan bhabinkamtibmas di wilayah tersebut jika dijumlahkan mencapai ribuan, untuk mendorong Bansos ini, karena harapan kami tidak menimbulkan cluster baru, jadi kita akan mendroping masing- masing perorangan atau door to door sehingga tidak menimbulkan cluster baru,” jelasnya.

Pangdam II Sriwijaya, berharap 6 ton beras TNI Polri ini, ikut membantu warga masyarakat dalam menghadapi pademi covid 19, yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, menyambut baik kolaborasi antara Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya, meringankan bebas warga masyarakat di tengah pademi covid – 19. “Kolaborasi yang luar biasa, Sumatera Selatan ini terkenal dengan luar biasa gotong royongnya. Hari ini TNI Polri serta Pemprov ikut di sini bersama-sama kita memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang terkena langsung atau tidak langsung dampak covid 19,” ujar Kapolda Sumsel.

Dengan adanya kolaborasi TNI Polri, Kapolda Sumsel berharap menjadi sebuah kekuatan dalam menghadapi pandemi covid – 19. “Mudah-mudahan ini bisa menjadikan kekuatan kita terutama rasa empati dengan adanya PPKM apalagi sekarang masuk level 3 di tempat kita. Ini tentu akan berdampak kepada masyarakat terutama di sektor informal. Inilah yang kita berikan bantuan oleh Pangdam II Sriwijaya dan sekali lagi ini bukan yang pertama dan yang terakhir bantuan ini akan kita lakukan sampai kondisi aman,” harapnya. (Ly).

Foto-foto: IST – Kapolda Sumsel bersama Pangdam II Sriwijaya memegang bendera start tanda dimulainya pendistribusian bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *