Edukasi Dan Sosialisasi Masker Di Pasar Pagi Pontianak Barat

 

Pontianak – Penegak disiplin covid-19 melaksanakan edukasi dan sosialisasi sekaligus pembagian masker kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Pagi yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin, Pontianak Barat. Jumat (04/06/2021)
Kepatuhan warga pasar untuk menegakkan disiplin pemakaian masker dalam mencegah munculnya klaster pasar tradisional masih harus didorong.
Hal ini penting dilakukan guna meminimalkan munculnya klaster baru penyebaran covid-19 di lingkungan pusat kegiatan perekonomian warga tersebut.
Hal itu terungkap dalam aksi simpatik edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan covid-19 sekaligus pembagian masker yang dilaksanakan anggota Penegak disiplin covid-19.
Sertu Herman Ary Susanto mengatakan, upaya itu dalam rangka mendorong kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan disejumlah pusat kegiatan masyarakat. Termasuk di lingkungan pasar tradisional yang setiap hari menjadi pusat aktivitas masyarakat, seperti Pasar Pagi di Jl. Dr. Wahidin, Pontianak Barat.
“Hal ini dilakukan agar warga pasar menjadi lebih disiplin dan patuh dalam memakai masker sekaligus mematuhi protokol kesehatan serta pencegahan covid-19. Sehingga resiko penyebaran covid-19 di lingkungan pasar tradisional yang menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat dapat ditekan dan upaya-upaya pencegahannya juga semakin optimal” tutupnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *