HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

Dua Dosen UBD Jadi Narsum Pelatihan dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan Kerjasama dengan FMI dan BNSP

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi BNSP Pendamping Kewirausahaan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukes. Penyelenggara Pelatihan dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan adalah Forum Manajemen Indonesia (FMI) dan HR24/7. Dalam upaya mendukung implementasi kewirausahaan yang dilakukan, Bimtek melakukan Pelatihan dan Ujian Sertfikasi BNSP.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan modal mengenai dunia kewirausahaan yang terjadi. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah dosen Universitas Bina Darma yaitu Dr. Muji Gunarto, S.Si., M.Si. Dosen Universitas Bina Darma dan Dr. Dewi Sartika, S.E., M.Si., Ak. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Darma. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam mengembangkan bisnis kewirausahaan.

Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari, mulai tanggal 5-7 Juni 2024. Kegiatan tersebut terbagi menjadi berbagai sesi dengan kegiatan pengarahan dan pelatihan serta sertifikasi yang diadakan. Dalam hal ini, Dr. Muji Gunarto, S.Si., M.Si. membahas mengenai Busines Model Canvas yang sangat diperlukan dibidang kewirausahaan dan Dr. Dewi Sartika, S.E., M.Si., Ak. yang memberikan ilmu pengetahuannya mengenai akses pembiayaan. Kegiatan ini direspon sangat antusias oleh para peserta dengan adanya Tanya jawab. Para peserta berasal dari Aceh, Medan, Muara Enim, Pangkal Pinang, Cirebon, Tangerang, dan Sorong (Papua). “Dengan hal ini saya memberikan masukkan dan pengetahuan mengenai business model canvas yang nantinya bisa digunakan dalam kewirausahaan, dengan adanya hal ini dapat membantu para peserta dalam meningkatkan kinerjanya.” Ujar Dr. Muji Gunarto, S.Si., M.Si.. mewakili dosen dari Universitas Bina Darma.

Dalam penuh semangat dan antusiasme, para peserta bersama-sama menjadikan acara ini sebagai langkah awal dalam perjalanan menuju pendidikan tinggi yang lebih baik dan berintegritas. Semua pihak berharap bahwa hasil dari acara ini akan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan tinggi yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah. (www.binadarma.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *