HeadlineMUBAPALISUMSEL

Dinkominfo Muba Sambut Studi Tiru BKPSDM Kabupaten PALI

Pemkab Muba Sudah Terapkan Aplikasi e Office
SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin sambut hangat kunjungan kerja jajaran BKPSDM Kabupaten Pali dalam rangka untuk belajar dan studi Tiru mengenai penerapan Aplikasi e Office,  Selasa (25/7) bertempat di virtual room Kantor Dinkominfo Muba.
Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP melalui Analis Kebijakan Ahli Muda Muhammad Dedy Mardiansyah, SP MSi menyambut baik Kunker  BKPSDM Pali tersebut. “Kami sangat bersyukur bahwa Dinas Kominfo Muba menjadi salah satu tujuan studi tiru dari BKPSDM Kabupaten Pali,”ungkap Dedi.
Dedi juga dalam kesempatan ini melakukan paparan singkat mengenai aplikasi e-office (absensi, pengisian LKH, output dari hasil tersebut yaitu perhitungan TPP). Selain itu, mengenai tahapan awal dalam pengembangan aplikasi e-office.
E-Office ini, lanjut Dedi tidak hanya penandatangan surat menyurat, melainkan melakukan absen online dengan cara titik koordinat dan selfie kepegawaian. Hal ini akan dilakukan untuk membentuk pola kerja yang efektif di lingkungan perangkat daerah. “Penerapan E-Office, Dinkominfo sebagai aplikator, kami selalu gencar  mensosialisasikan dan sukses menerapkannya pada OPD dalam lingkungan Pemkab Muba. Kini kami sedang gencar melakukan sosialisasi di setiap kecamatan hingga desa, karena aplikasi e office ini akan diterapkan juga di seluruh kecamatan dan desa,”tandasnya
Sementara itu,  Analis data dan informasi BKPSDM Kabupaten Pali Yendi indra alam SE menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Muba khususnya Dinkominfo Muba yang telah menerima rombongannya dengan sangat baik dan sudah berbagi ilmu pengetahuan dalam penerapan Aplikasi e Office ini.
Pihaknya juga berharap apa yang didapatkan dari Dinas Kominfo Muba pada hari ini, bisa diaplikasikan juga di daerahnya. “Kami dari Pemkab Pali ingin belajar banyak ke Pemkab Muba khususnya Dinkominfonya, karena kami lihat Pemkab Muba sudah memiliki banyak kesuksesan dalam berbagai hal. Semoga semua ilmu serta pembelajaran dalam kegiatan ini dapat kami terapkan juga pada daerah kami Kabupaten Pali dalam waktu dekat,”pungkasnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *