Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Gandeng Koramil Sengah Temila Gelar Pelatihan Tracer

Landak – Dalam rangka membantu tim medis untuk percepatan penanggulangan Covid-19, pelibatan anggota Koramil sangat diperlukan. Maka Dinas Kesehatan Kabupaten Landak menggandeng Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mengikuti pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi Tracer di Puskesmas Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kamis (3/5/2021).

Danramil Sengah Temila, Letda Arm. Suwandi menyampaikan, dengan terselenggaranya pelatihan tracer tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Babinsa Koramil Sengah Temila.

“Pelatihan ini bertujuan agar Babinsa dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat diatasi dengan cepat,” ujar Letda Arm Suwandi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sidas, Pinus mengatakan, cara cepat penanggulangan Covid-19 adalah meningkatkan tracing, kontak tracing dan melakukan zona isolasi.

“Tiga point ini yang perlu dilaksanakan sehingga penanggulangan bisa cepat dan angka epidemiologi dapat turun,” sebut Pinus. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *