Desa Sedang Mas Vaksinasi Massal

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA –  Upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Sidang Mas Kecamatan Banyuasin III, Pemerintah Desa (Pemdes) Sidang Mas, bekerjasama dengan Puskesmas Petaling untuk melaksanakan vaksinasi massal.

Pantauan wartawan, Rabu (30/6) di kantor Desa Sedang Mas. Ratusan warga Desa Sedang Mas tampak berbondong-bondong mendatangi kantor desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengikuti vaksinasi massal. Namun, sebelum dilakukan vaksinasi warga  harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. yakni vaksinasi harus berumur 18-60 tahun,dan sehat jasmani, serta rohani.

Camat Kecamatan BA III, Ahmad Rosadi mengatakan dilihat dari banyaknya warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi massal, Sedang Mas termasuk desa yang sangat antusias mengikuti vaksinasi massal. “Warga Sedang Mas termasuk terbanyak yang hadir untuk vaksinasi massal yang diadakan pemerintah desa di dalam Kecamatan Banyuasin III,” katanya.

Sementara,  PJ Kepala Desa Sidang Mas, Hadianto Sos Msi mengatakan untuk hari ini Pemdes Sedang Mas menargetkan vaksinasi massal tembus sampai 500 orang. “Kami harap masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19, karena lebih besar manfaat dari risikonya,” tuturnya.

Selain vaksinasi, lanjutnya hari ini akan juga kita lakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bukan ke 5 kepada Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *