Desa Sedang Dirikan Posko Tangkal Covid-19

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA — Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap bahaya pandemi covid-19 dan sebagai bentuk mengoptimalkan pembatasan kegiatan, masyarakat Desa Sedang dirikan Posko Desa Tangkal Covid-19.

Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Suak Tapeh Febriwansyah ST didampingi Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Baharudin ST, mengapresiasi Desa Sedang yang telah selesai membangun posko desa tangkal Covid- 19 dengan baik. “Kami sangat mengapresiasi didirikannya posko tangkal Covid-19 dan diberlakukannya PPKM ini. Desa Sedang memang harus mengambil langkah lebih signifikan, baik percepatan testing, tracing maupun penguatan layanan kreatif,” kata Febriwansyah, saat mengecek langsung Posko Desa Tangkal Covid- 19 tersebut, Senin (24/5/2021).

Pada kesempatan yang sama , Pj Kades Sedang Drs.Lukman melalui Sekdes Edi Tabrani mengatakan, bahwa pembangunan posko desa tangkal Covid- 19 ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan kemandirian Pemdes Sedang dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Benar sekali posko desa tangkal Covid- 19 patut direplikasi. Karena program ini yang berhasil memberdayakan RT/RW untuk terlibat secara aktif dalam mendeteksi dini maupun kemandirian dalam mengedukasi warga menghadapi bencana non alam,” ujarnya.

Sementara, Ketua BPD Desa Sedang Suparman berharap, dengan adanya Posko Desa Tangkal Covid- 19, orang luar harus selalu di pantau dan ditanya dari mana dan mau kemana. Begitu juga warga Desa Sedang yang mau keluar ditanya tujuan kemana. “Kalau warga setempat mau keluar desa dan yang ditujunya daerah zona merah, harus kita larang. Ajak selalu warga masyarakat untuk mematuhi prokes dari Pemerintah ,” katanya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *