HeadlineNasionalPalembang

Deklarasi Janji Kinerja, Komitmen Pelayanan Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Untuk meningkatkan pelaksanaan kinerja yang semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022, Rabu (19/1).

Deklarasi Janji Kinerja yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. Turut hadir pula menyaksikan kegiatan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M. Adrian Agustiansyah dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Muhammad Naim. Prosesi penandatanganan dokumen Komitmen Bersama Janji Kinerja, Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, dan Pakta Integritas dilkukan oleh seluruh pejabat internal dan eksternal yang hadir.

Teks Deklarasi Janji Kinerja juga dibacakan dengan seksama oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko bersama jajaran, yang berisi tentang imbauan menjaga kesehatan agar tetap berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M. Adrian Agustiansyah, menyampaikan bahwa predikat WBK/WBBM yang telah dicapai oleh beberapa satker di bawah Kanwil Kemenkumham Sumsel perlu dijadikan sebagai penyemangat kerja bersama. “Namun, yang paling penting adalah manakala masyarakat dapat merasakan secara langsung pelayanan Kanwil Sumsel yang benar-benar profesional dan berintegritas,” ungkap Adrian. “Maka untuk menjadikan ini sebagai budaya kerja, tidak dapat dilakukan hanya dengan membalikkan telapak tangan, tapi butuh internalisasi berulang,” tambahnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko dalam sambutannya berharap, melalui Deklarasi Janji Kinerja ini seluruh ASN Kemenkumham menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu. “Momentum hari ini sejatinya dimaknai oleh seluruh jajaran Kemenkumham untuk senantiasa berjanji dengan sepenuh hati memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.” “Janji kinerja yang telah kita ucapkan bersama, adalah komitmen yang bukan hanya ucapan dan pemenuhan untuk kontestasi semata. Tetapi harus diimplementasikan untuk berkinerja lebih baik dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Beliau mengharap, di tahun 2022 satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBM mengalami kenaikan. “Saya berharap jumlah satuan kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBM mengalami kenaikan di tahun ini, dengan demikian kita mampu membuktikan kepada publik bahwa jajaran Kemenkumham Sumsel mampu memberikan bukti nyata dalam memberikan pelayanan masyarakat yang unggul,” kata Kakanwil Indro Purwoko menyudahi arahannya.

Pada akhir kegiatan, dilakukan penyematan Pin WBK secara simbolis sebagai bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Sumsel sebagai satker berpredikat WBK dan semangat untuk meraih predikat WBBM pada tahun 2022. Penampilan Tari Kreasi Nusantara oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, serta penampilan jingle WBK/WBBM yang bertajuk ‘Tancap Gas’ oleh Tim Kerja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Sumsel turut memeriahkan rangkaian kegitan ini. (Ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *