Danramil 19 Kapten Inf Maryanto melihat Kondisi Terkini di Lokasi TMMD

TAPSEL || Program TNI Manunggal Membangun Desa yang dikerjakan oleh Kodim 0212/TS di bawah pimpinan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P., ini merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian TNI dalam ikut serta memeratakan pembangungan di segala bidang terutama pada daerah tertinggal dan desa miskin.

“Tentu saja untuk mewujudkan impian warga tersbut diperlukan perjuangan dan kerja keras serta gotong-royong dan bahu membahu antara TNI, Kepolisian, warga dan juga pemerintahan,” tegas Danramil Kamis (10/6/2021)

Danramil juga untuk menuju ke lokasi menyusuri aliran sungai yang merupakan kebiasaan sehari-hari yang dilakukan warga desa. Pasalnya antara pasar dengan tempat tinggal mereka harus naik perahu yang terbuat dari kayu agar bisa belanja ke kota. Inilah kehidupan Desa di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Dengan semangat membangun dari masyarakat Desa Siuhom kami optimis bahwa pelaksanaan TMMD nanti akan berjalan dengan lancer dengan tercapainya semua target tak terkecuali Jalan Baru,”tutupnya.

Hal ini terlintas di depan rumah sambil melihat pengerjaan Pembuatan jalan Baru yang melintas depan rumahnya. Mereka sangat senang sekali denga adanya jalan baru yang telah dinanti-nantikan puluhan tahun.,”jawab ibu di depan rumahnya kepada jurnalis pada hari Kamis (10/6/2021)
Mereka yakin, dengan adanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di desanya kedepannya dapat memberikan harapan baru dalam eningkatan ekonomi warganya.
Merekapun menyambut dengan gembira dan penuh haru, karena kedatangan para anggota TNI yang saat ini melakukan pengecekan lokasi yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan TMMD.
Kepala Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi anggota TNI dari Kodim 0212/Tapsel dalam rangka melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 111 Tahun Anggaran 2021.
Kades yakin, dengan adanya pelaksanaan TMMD, kedepan dapat meningkatkan perekonomian warga yang lebih baik, pada hari Kamis (10/6/2021)

“Semoga lahan masyarakat yang diserahkan untuk pembangunan jalan baru bisa memberikan manfaat khususnya masyarakat desa Siuom, “ tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *