Danlanud Sri Mulyono Herlambang Pimpin RAT Primkopau

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Komandan Lanud (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E,. M.M, secara resmi memimpin Rapat Anggota Tahunan Primkopau Lanud Sri Mulyono Herlambang Tahun Buku 2020, bertempat di gedung Balai Achmad Prajurit Rasiji Lanud SMH. Selasa (11/5).

Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2020, dengan tema ‘Inovasi Membangun Koperasi’, selain dihadiri Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E,. M.M. juga dihadiri oleh Ketua Primkopau Lanud SMH Kapten Adm Rinaldho Sembiring, M.Tr.Han.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E,. M.M. Mengatakan jika Rapat Anggota Tahunan merupakan forum tertinggi dalam organisasi tahunan.”Dalam rapat tersebut diagendakan sejumlah kegiatan penting, dimana pengurus akan mempertanggungjawabkan kinerjanya, selama kurun waktu satu tahun berjalan, kemudian melakukan evaluasi dan merumuskan serta menetapkan program kerja dan anggaran baru yang akan dilaksanakan satu tahun mendatang,” ungkap Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E,. M.M.

Lebih lanjut, Komandan mengatakan bahwa koperasi sebagai wadah, dan yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri lebih utama untuk diperhatikan karena koperasi ini adalah dari kita oleh kita dan untuk kita, sehingga bagaimana koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota koperasi itu sendiri. “Dalam menghadapi situasi dan kondisi perekonomian nasional seperti sekarang ini, hendaknya koperasi tetap dapat melaksanakan kegiatan-kegiatatan usaha yang dapat meringankan anggota, misalnya unit toko dapat menyediakan segala kebutuhan sehari-hari dengan mudah. Tidak kalah penting juga melayani kebutuhan anggota tentang peminjaman uang hendaknya dapat dilayani dengan sebaik-baiknya. Hal ini untuk menghindari peminjaman keluar dengan tingkat suku bunga yang cukup tinggi,” tegas Danlanud.

Masih dikatakan beliau, SHU ini tidak sepenuhnya menjadi hak atau bagian dari anggota, hal ini tertuang dalam undang-undang perkoperasian maupun Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga perkoperasian adalah bagian dari cadangan dan dana pendidikan yang dipisahkan dari SHU dan harus senantiasa masuk dalam pembukuani itu saran dan pendapat sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kinerja koperasi untuk masa yang akan datang.

Sementara itu. Ketua Primkopau Lanud SMH Kapten Adm Rinaldho Sembiring, M.Tr.Han, selain melaporkan keuangan Primkopau Lanud SMH, beliau juga menyampaikan pembahasan untuk kemajuan koperasi kedepan yang diikuti oleh seluruh anggota koperasi.

Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Primkopau Lanud Sri Mulyono Herlambang Tahun Buku 2020 berjalan tertib dan lancar sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19, dan terakhir pembagian doorproze kepada anggota Primkopau. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *