Dandim 1207/BS Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Pontianak – Dandim 1207/BS yang diwakili Pasi Pers. Kodim 1207/BS Mayor Kav. Anjaswadi menghadiri kegiatan rapat evaluasi terhadap penanganan covid-19 di Kota Pontianak yang berlangsung di ruang rapat kantor Walikota Kota Pontianak, Jl. Rahadi Usman, Kota Pontianak. Kamis (10/06/2021)
Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Pontianak yang diwakili Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pontianak Bapak Iwan Amriadi, Kadiskes Kota Pontianak, Kapolresta Pontianak, Dandim 1207/BS yang diwakili Pasipers Kodim 1207/BS, Danramil 1207-04/Pontianak Timur, Kapolsek Pontianak Selatan, Kapolsek Pontianak Timur, Camat Pontianak Selatan, Pontianak Tenggara dan Timur.
Dalam sambutannya, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pontianak Bapak Iwan Amriadi mengatakan, “Kota Pontianak harus menjadi zona hijau sehingga kita bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain, yang mana hal tersebut tentunya membutuhkan upaya kerja keras dan kerja sama kita semua” ungkapnya.
Lebih lanjut, Bapak Iwan Amriadi juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta rapat yang telah hadir dan berharap semua selalu diberikan kesehatan.
Sementara itu, Dandim 1207/BS yang diwakili Pasipers Kodim 1207/BS Mayor Kav. Anjaswadi mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Satgas Covid-19 Kota Pontianak karena sudah kurang lebih 2 tahunan ini melaksanakan penanganan covid-19.
“Diketahui bersama bahwa saat ini telah dibentuk satgas PPKM mikro ditingkat kelurahan bahkan ditingkat RT/RW, alangkah baiknya untuk penanganan covid-19 pada tingkat kelurahan merekalah yang menanganinya, karena pada dasarnya mereka yang memahami kondisi wilayah dan kemungkinan timbulnya klaster baru dalam pemaparan virus covid-19 di wilayahnya sehingga pada wilayah tersebut benar-benar tangguh” ungkapnya.
“Dengan adanya evaluasi tentang penanganan covid-19 ini, diharapkan kedepan Kota Pontianak bisa semakin lebih baik lagi dan sama-sama berharap kedepannya. Kota Pontianak lebih baik lagi dan kita semua selalu diberikan kesehatan” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Dr. Sidiq Handanu, W., M.Kes., menyampaikan, “Saat ini kita (Kota Pontianak) sekarang sudah memasuki stadium 4 secara umum penularan adalah dari tingkat keluarga pada minggu-minggu terakhir ini laporan melihatnya angkanya yang positif itu semakin tinggi disamping pemeriksaan suka juga kegiatan termasuk tinggi” ujar Kadiskes.
Dari 100 orang yang diperiksa itu hampir 50% nya positif penambahan kasus harian masih tinggi 100 kasus per hari kasus aktif terus bermain bertambah kemudian positif ini akan menyebabkan kolapnya pelayanan rumah sakit dan terjadi penolakan pasien dan kematian semakin meningkat.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *