Dandim 0306/50 Kota Dampingi Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota Resmikan Pembukaan Pra – TMMD Di Kabupaten 50 Kota

Lima Puluh Kota — Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S,AP, MH dampingi Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota Rizky Kurniawan Nazakari meresmikan pembukaan Pra – TMMD Manunggal Membangun Desa ke 111 Kodim 0306/50 Kota tahun 2021, di Jorong Talang Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka Kabupaten 50 Kota. Jumat (21/5/2021).

Sebelum resmi dibuka, Dandim 0306/50 Kota bersama Wakil Bupati dan unsur Forkopinda Kabupaten 50 Kota diantaranya Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota Deni Asra, Kepala Dinas PU Kabupaten 50 Kota, Sekda Kabupaten 50 Kota, dan Pimpinan OPD Kabupaten 50 kota lainnya terlebih dahulu melakukan peninjauan lokasi sasaran Pra – TMMD.

Kegiatan pembukaan Pra TMMD juga di barengi dengan penyerahan tali asih kepada warga masyarakat Nagari Talang Maur, dan penanaman pohon oleh Dandim 0306/50 Kota dan Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota bersama unsur Forkopinda Kabupaten 50 kota.

” Hari ini resmi kita melakukan pelaksanaan Pra – TMMD ke 111 Tahun 2021 di Nagari Talang Maur, terima kasih kepada jajaran TNI yang hari ini dalam situasi Pandemi Covid -19, tiada lelah berjuang memikirkan pembangunan di Kabupaten 50 Kota demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ucap Rizky Kurniawan Nazakari.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH, dalam sambutannya menyebutkan, TNI Manunggal Membangun Desa ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di daerah, ucap Dandim.

Dalam Kegiatan tersebut sasaran fisik yang akan kita kerjakan adalah, membuka jalan baru dengan panjang 9000 meter dan lebar 12 meter menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dengan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan. Pembuatan gorong gorong sebanyak 5 titik, pemasangan batu (pengedaman) pada titik rawan longsor. Dan pembuatan rumah RTLH sebanyak 9 Unit.

Sedangkan sasaran Non Fisik diantaranya adalah penyuluhan tentang Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Tentang Hukum, Keluarga Berencana, Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Peternakan, Narkoba, Berita Hoak, Penyuluhan Tentang Objek Wisata Keagamaan, Penyuluhan Kegiatan PKK dan Penyuluhan tentang Mitigasi Bencana, Pungkas Letkol Ferry.
(Pendim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *