HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPolda SumselSUMSELUncategorized

Dalam Rangka HUT Bhayangkara, Kapolda Sumsel Ikuti Bakti Sosial Serentak 34 Polda Se Indonesia

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengikuti Bakti Sosial secara virtual yang digelar Mabes Polri, serentak di 34 Polda Se Indonesia. Dalam rangka HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Untuk Polda Sumatera Selatan, terpust dihalaman Masjid Raya Taqwa Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI. Letkol Laut (P)Yusant Taufiq mewakili Dan Lanal Palembang. Danlanud Palembang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo,MM. H.Abadil,S Ag,MSI PLH Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel. Sumarlin SH,MH diwakili Kasubbag B Kajati Provinsi Sumsel
Serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kata sambutannya, mengatakan rangkaian bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.”Kami khususnya seluruh jajaran Polri melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang usia cukup tua. Dengan usia ini bisa menghantar melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Kapolri.

Setidaknya ada 322 ribu lebih paket sembako yang dibagikan di seluruh pelosok Indonesia. Selain memberikan bantuan sembako, Polri juga melakukan bedah rumah, pembersihan tempat ibadah dan pemberian bantuan air bersih. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat.

Kapolri berharap kegiatan yang dilakukan Polri ini mampu mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat. “Tentunya ini semua diharapkan bisa memberi manfaat masyarakat dan mempererat Polri dan masyarakat. Ini juga sebagai bentuk Polri menjaga keberagaman yang harus kita jaga dan kita kelola untuk mewujudkan program Indonesia maju dan Indonesia emas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, dalam kata sambutannya mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 77 pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan Bakti Sosial, termasuk melakukan bedah rumah bagi personel Polri dan PHL Polri. “Polda Sumsel melakukan tiga buah bedah rumah, yang kita bedah memang rumah anggota Polri ataupun PHL Polri.  Namun sama seperti Polda Polda lain, ini akan berguyur terus, Polres Polres yang lain juga akan melaksanakan kegiatan bedah rumah.” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Kapolda Sumsel. Setidaknya ada 75 tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Pure dan Wihara dibersihka, termasuk Polri membangun 9 titik sumur bor bagi masyarakat. Dan menyalurkan kursi roda bagi disabilitas dari Walikota Palembang. “Selain memberikan tempat ibadah, kami juga membuat sumur bor sesuai laporan bapak karolog sudah terbangun 9 sumur bor yang paling banyak itu di lubuk linggau ada 3 titik sumur bor, bukan hanya itu, kita juga menyalurkan  bantuan dari bapak walikota Palembang atas budi baiknya menyerahkan kursi roda untuk disabilitas. Kami mohon doanya biar polri tetap amanah dalam menjalankan tugas.” jelasnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *