Corona Masuk Sepangah, Koramil Air Besar dan Puskesmas Semprot Disinfektan

Landak –Anggota Koramil 12/Air Besar, Serda Lipsin bersama petugas dari Puskesmas Serimbu dan relawan Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah salah seorang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Sepangah, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Selasa (1/6/2021).

Serda Lipsin mengatakan penyemprotan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kemungkinan ada di lingkungan Desa Sepangah.

Diungkapkan, selain mencegah virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan, upaya lainya yang sangat penting adalah disiplin dalam menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta rajin mencuci tangan dangan sabun di air mengalir.

“Sementara ini warga yang positif Covid-19, kita tekankan untuk isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing untuk mencegah penyebaran virus. Selain itu, tetangga yang bersangkutan juga diminta menjaga dan membantu keperluan mereka selama masa isolasi,” ujar Serda Lipsin.

Babinsa Serda Lipsin menambahkan penyemprotan dilaksanakan di lingkungan pemukiman warga, khususnya rumah warga yang terpapar Covid-19 dan beberapa sarana umum yang sering digunakan warga.

“Kalau lingkungan kita sudah steril dari virus, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, semoga saja itu akan mampu menangkal penularan Covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya,” tutup Serda Lipsin. (mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *