Cek Alat Berat Sebelum Bekerja, Pastikan Exavator Layak Beroprasi

BONE — Tunjang Kelancaran dalam pengoperasian alat berat diperlukan pengecekan pengecekan awal sebelum beroperasi. Hal ini dilakukan oleh operator bersama anggota Satgas TMMD di gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1407/Bone Tahun Anggaran 2021 di Desa Baringeng,Kecamatan Libureng,Kabupaten Bone, Minggu (30/05/2021).

Agar kondisi dan unjuk kerja alat berat Exapator tersebut selalu dalam kondisi prima,Di perlukan peran penting Operator dalam pengoperasiannya.Banyak aspek sebagai Operator harus dipandu, mulai dari prosedur pengoperasian alat, keselamatan kerja, keahlian dan pengetahuan operator, serta aspek pemeriksaan dan pemeliharaan .

Alat berat menjadi faktor penting dalam proyek, terutama proyek konstruksi jalan. Alat berat merupakan mesin berukuran besar yang didesain untuk melaksanakan fungsi konstruksi, seperti pengerjaan tanah, konstruksi jalan, konstruksi perkebunan dll.

keberadaan alat berat bisa sangat membantu berbagai proyek konstruksi atau pembangunan, namun alat ini juga bisa berbahaya dan mengakibatkan kecelakaan jika tidak dioperasikan secara hati-hati.

Maka dari itu, untuk mencegah dan terjadinya kecelakaan, operator alat berat harus memahami dan mengikuti petunjuk keselamatan kerja, serta mematuhi tanda peringatan yang terdapat di area kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *