HeadlineNasionalNUSANTARAOgan Komering IlirSUMSEL

Bupati Iskandar Lepas Sambut Dandim 0402/OKI

KAYU AGUNG,MEDIASRIWIJAYA –  Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melepas Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., MM., M.Ipol setelah bertugas 1,8 tahun sebagai Dandim O402/OKI sekaligus memberikan sambutan hangat selamat datang bagi Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane untuk bertugas di Bumi Bende Seguguk. Jumat, (21/7).

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE  menyampaikan berpisah dan menyambut artinya ada yang datang dan ada yang pergi, hal ini biasa terjadi namun kali ini ada kesan dan makna yang bearti. “Selamat berpisah Dandim Hendra,  terima kasih telah menorehkan prestasi dan dedikasi serta loyalitas. Hal ini akan jadi catatan sejarah di kemudian, kisah untuk diingat dan perjuangan baik yang diteruskan dibawah komando Dandim Irsyad”, ungkap Iskandar.

Iskandar mengaku multikulturalusne ini jadi tantangan sendiri di Kabupaten Ogan Komering. “Menjaga kondusitivitas bukan hal yang mudah, namun ini telah dituntaskan dalam masa pengabdian Dandim Hendra. Hal ini sangat menunjang pembangunan di OKI berjalan dengan baik”, imbuhnya.

Dandim 0402/OKI yang lama, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.I.Pol yang dipromosikan menjadi Kasbrigrif 8/GC Kodam II/ Sriwijaya mengaku kedatangan sebagai putra daerah menjadi Dandim di masa pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. “Dulu saya hari pertama bertugas masih dalam suasana covid-19, masih dalam suasana keterbatasan. Bertugas di wilayah Kabupaten OKI cukup berat karena selain sebagai  kabupaten terluas juga dinamika konflik sosial cukup tinggi, kami bersama jajaran Polres ungkir balik untuk mencegah terjadi dan mengantisipasi hal itu, alhamdulillah semua berjalan lancar”, ungkap Dandim Hendra.

Ia mengaku, saat pertama bertugas diminta untuk menjaga stabilitas keamanan di Bumi Bende Seguguk ini. “Dalam kurun waktu 1.8 tahun, alhamdulillah kami bisa meredam dan mengutamakan pendekatan humanis. Saya berpesan untuk dandim yang baru yang tak lain adik tingkat saya di Akademi Militer (Akmil), mohon dibantu pak Bupati dan jajaran untuk terus melesat mencapai tujuan pembangunan”, kata Dandim.

Selama bertugas, berkat kepiawaannya Kodim 0402 berhasil menjadi Terbaik Pertama Dansatgas dan berhasil menyelenggarakan TMMD dengan sangat epic. “Saya mohon pamit, izinkan pamit untuk menjalani tugas berikutnya di Ulak Tandim Lubuk Linggau, Kasbrigif , terima kasih untuk kerja samanya selama ini”, tutupnya.

Sementara itu, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang akan bertugas sebagai Dandim 0402/OKI mengaku selama 12 tahun banyak bertugas di daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste tepatnya di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Irsyad mengaku tidak mudah untuk melanjutkan kinerja Dandim sebelumnya yang telah menorehkan cukup banyak prestasi. “Saya masih adaptasi, mohon dibimbing dan diberi arahan untuk mendukung berkembangnya Kabupaten OKI. Terima kasih Bupati yang telah bersinergi baik, dan semoga akan terus terjaga”, kata Irsyad.

Bagi Irsyad, dalam melaksanakan tugas di Bumi Bende Seguguk dengan karakteristik kewilayahan, masyarakat yang majemuk dan capaian-capaian yang telah diraih sebelumnya jadi beban sekaligus motivasi. “Terima kasih atas sambutan hangat di Kabupaten OKI ini, prestasi dan keberhasilan sebelumnya akan jadi motivasi kami untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi, mohon kerja samanya”, tutup

Acara lepas sambut Dandim 0402/OKI diakhiri dengan Penandatanganan Prasasti Renovasi Makodim 0402/OKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *