Bupati Bone Buka Program TMMD Ke 111 Kodim 1407/Bone

BONE – Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si. membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 kodim 1407 bone Tahun Anggaran 2021. Pembukaan digelar di Baruga La Teya Riduni, Rujab Bupati Bone, Jln. Ahmad Yani Watampone, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/06/2021).

Program TMMD ke 111 bertema “Mengabdi Untuk Negeri” Tahun 2021 ini dilaksanakan di dua desa yakni Desa Baringeng dan Desa Dampu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman S.H menyampaikan, TMMD yang rutin digelar setiap tahun bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam mewujudkan (sistem pertahanan semesta), dengan melibatkan komponen TNI dan rakyat. Dalam TMMD tahun ini ada dua program yang akan dilaksanakan yakni kegiatan bersifat fisik dan nonfisik.

“Kegiatan TMMD Tahun 2021 selain pembangunan fisik, pembangunan nonfisik juga sangat penting untuk membangun karakter bangsa. Agar makin cinta dengan NKRI, agar tidak terbawa oleh faham-faham yang dapat menimbulkan perpecahan, ketidakharmonisan, kecemburuan antar warga,” terang Bupati Bone.

“Dengan adanya TMMD Tahun 2021 ini semoga mampu membangkitkan kembali semangat nilai-nilai luhur kebangsaan, membangun kebersamaan antara TNI, warga, dan pemerintah kabupaten dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.