Bupati Bersama Wakil Bupati Muratara Sambut Kemenangan Atlit Muratara

MURATARA, MEDIASRIWIJAYA – Bupati Muratara H Devi Suhartoni bersama Wakil H Inayahtullah sambut para pejuang yang mengharumkan nama Kabupaten Muratara di kancah nasional dalam ajang bergengsi pekan ola raga Provinsi Sumatra selatan (Sumsel) Porprov ke XIII tahun 2021, Selasa (30/11) .

Para pejuang itu atlit yang sudah mendapatkan medali emas, perak dan perunggu dari beberapa cabor yang dikirimkan oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI ) Kabupaten Muratara.

Dari 6 cabor yang dikirim untuk berlaga hanya 5 atlit yang berlaga, cabor bulu tangkis masih ada kendala di seluruh kabupaten kota di provinsi Sumsel sehingga para atlit bulu tangkis tidak dipertandingkan.Lima cabor yang berlaga 5 emas yang diperoleh para atlit Muratara , selebihnya perak dan perunggu.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wakil Bupati H Innayatullah serta Ketua KONI Subandri menyambut kedatangan para atlit yang tiba di kabupaten Muratara membawa kemenangan dan juga membawa harum nama kabupaten Muratara.

Apresiasi setinggi – tingginya yang diberikan Bupati Muratara kepada para atlit sehingga Bupati rela mengeluarkan uang pribadinya sebesar 50 juta untuk para atlit Muratara sebagai bonus dan bentuk penghargaan bupati kepada para pejuang yang telah mengharumkan nama kabupaten Muratara.

Bupati H Devi Suhartoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlit Muratara yang sudah berjuang sehingga mengharumkan nama kabupaten Muratara , para atlit dianggap pahlawan yang sudah berjasa memperjuangkan nama harum Muratara sehingga lebih dikenal di kancah nasional”Kalian lebih hebat dari saya , kalian sudah mengharumkan nama Muratara , saya belum melakukan apa -apa , tapi kalian sudah berjuang untuk Muratara , kalian hebat , kalian adalah pahlawan ,” kata Bupati kepada para atlit.

Bupati juga akan merekomendasikan para atlit yang berprestasi yang memenuhi syarat untuk jadi polisi , karena bupati sudah melakukan kerja sama dengan Polri untuk menjadikan anak Muratara menjadi polisi. Dalam waktu dekat lanjut bupati dirinya akan menghadap Jenderal TNI untuk kerja sama rekomendasi menjadikan anak -anak Muratara untuk jadi TNI. “Bagi para atlit yang masih sekolah di tahun depan saya akan merekomendasikan ke perguruan tinggi ternama di Indonesia, ” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu juga bupati menyampaikan sangat bangga dengan atlit Muratara yang sudah berhasil membawa medali emas , perak dan perunggu dengan keterbatasan. “Walaupun dalam label kita hanya nomor urut ke 17 tapi kita bangga karena yang kita kirim hanya 6 cabor dan mereka berhasil membawa 5 medali emas , 3 perak dan 4 perunggu , jadi kalau ada yang menghina atlit Muratara berarti dia sudah menghina dirinya sendiri karena yang berlaga adalah asli anak- anak Muratara bukan luar Muratara, ” tegas Bupati.

Sementara itu Ketua KONI kabupaten Muratara Subandri menyampaikan alhamdulilah para atlit sudah kembali ke kabupaten Muratara dengan selamat sampai tujuan , mereka sudah mengharumkan nama Muratara ,mereka sudah berjuang habis- habisan walaupun ada yang terluka, cidera, Namun semangat mereka tidak sia- sia, mereka membawa kemenangan, mereka adalah pahlawan. Saya minta kepada Eksekutif maupun Legislatif untuk membangun sarana dan prasarana olahraga di kabupaten Muratara supaya para atlit kita bisa berlatih dengan nyaman, karena selama ini para atlit kita berlatih di bawah pohon , di jalan- jalan karena Muratara belum ada tempat olahraga. “Jangankan skala nasional dan internasional skala kabupaten pun tidak ada, ” sampai Subandri.

Ketua KONI juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada atlit yang sudah berjuang membawa harum nama Muratara semoga para atlit lebih sukses lagi ke depannya yakin la nama kalian akan diukir dalam sejarah kabupaten Muratara bahwa kalian adalah pahlawan. “Saya secara pribadi beserta pengurus KONI kabupaten Muratara meminta maaf kalau selama di OKU Raya kami ada kesalahan baik disengaja atau tidak disengaja. Saya harap kepada atlit jangan mudah puas , jangan berputus asa teruslah berjuang dan sampai jumpa di tahun yang akan datang , semoga Muratara terus berjaya ” harapnya. (mud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *