TNI

BRIGJEND TNI ADE ADRIAN MENGAKU BANGGA DAN TERHARU, DENGAN KEMANUNGGALAN YANG TERSAJI DALAM TMMD 118 KODIM PURWOREJO

PURWOREJO – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV DIponegoro yang dipimpin Bridjend TNI Ade Andrian melakukan inspeksi ke Lokasi Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 118 Kodim Purworejo di Desa Benowo Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Jumat (29/10/2024), pagi tadi.

Tim Wasev yang dipimpin oleh Brigjend TNI Ade Adrian juga didampingi Pejabat Korem 072/ Pamungkas, Dansatgas TMMD 118 Kodim Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, pada paginya diterima di Kantor Koramil Bener.

Dalam paparannya dihadapan Tim Wasev, Dansatgas Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menjelaskan bahwa sasaran TMMD 118 yang berpusat di Desa Benowo, yakni kegiatan Fisik dan kegiatan non fisik.

Untuk kegiatan non fisik, pihaknya menggelar kegiatan seperti Khitanan Masal, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Binmas dan Penyuluhan soal Kebencanaan serta Linmas.

Untuk kegiatan non fisik, beber Dansatgas, pihaknya membangun jalan rabat beton sepanjang 2.069 m dengan lebar jalan 4 meter, rehab masjid dan kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain jajaran Kodim 0708 Purworejo, tampak hadir menyambut kedatangan TIm Wasev, Asisten 3 Pemkab Purworejo, Pimpinan DPRD, Camat Bener serta Kapolres Purworejo beserta jajaran turut mendampingi kunjungan Tim Wasev melihat proses pelaksanaan TMMD 118 yang sudah berjalan hampir 10 hari tersebut.

Usai melakukan seluruh rangkaian kunjungannya, Brigjend Ade Adrian mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya pelaksanaan TMMD Reguler 118 Kodim Purworejo. “Ucapan terima kasih dan peghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo dan jajarannya serta ucapan terima kasih kami kepada seluruh masyarakat desa yang ikut terlibat aktif dalam proses dari awal berjalannya TMMD hingga hari ini,” ungkap Ade Adrian.

Lebih jauh diungkapkan, bahwa dalam pantauannya di lapangan, pihaknya mengaku bangga karena jelas terlihat kemanunggalan antara TNI dengan warga desa yang bergotong royong menyelesaikan setiap tahapan kegiatan TMMD 118 ini. “Saya merasa bangga dan terharu. Dalam pelaksanaan TMMD ini jelas terlihat kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat sungguh nampak. Saya menilai sangat bagus, baik untuk kegiatan non fisik dan juga pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan rumah tidak layak huni,” terangnya.

Di akhir kunjungannya, Brigjend TNI Adi Adrian dan tim didampingi Dansatgas TMMD 118 juga mengunjungi Masjid Al Iman di Dukuh Sirebut Desa Benowo. Disini, Ade Adrian menyerahkan bantuan Kitab Suci Al quran. Serah terima bantuan dilaksanakan di Halaman Masjid Al Iman dan diterimakan kepada Takmir Masjid sekaligus Kades Terpilih, Muchlisin.

“Semoga bermanfaat dan terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi Bapak-bapak Takmir Masjid,’ ucap pria yang pernah menjabat Dandim Purworejo ini.

Sementara itu, salah seorang Takmir Masjid Al Iman, mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian jajaran TNI AD dalam hal ini Kodim 0708 Purworejo yang telah banyak membantu Desa Benowo. “Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada Tim Wasev Kodam IV/ Diponegoro atas bantuan Al Quran ini. Ini sangat bermanfaat untuk para jemaah kami yang ada di Dukuh Sirebut Desa Benowo ini. Terkhusus juga kami atas nama warga Desa Benowo, mengucapkan banyak terima kasih atas terpilihnya Desa Benowo sebagai tempat dilaksanakan TMMD Reuler 118 tahun 2023 ini. Karena TMMD 118 ini membuat desa kami lebih baik utamanya jalan desa kami yang kini dalam proses dibangun raat beton sepanjang dua kilometer,” beber Muchlisin. (her)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *