Bentuk Disiplin dan Karakter Siswa, Koramil Sungai Kunyit Latih Pelajar Baris-berbaris

Mempawah– Bala Pembina Desa (Babinsa), Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Serda Hamdani melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menanamkan kedisiplinan dan karakter para pelajar SMA Negeri 01 Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Rabu(2/6/2021).

Latihan PBB itu untuk membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam tim.

Serda Hamdani menyampaikan, latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

”Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Sungai Kunyit, Ervi menuturkan, dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah terutama untuk pelatihan disiplin dengan materi wawasan kebangsaan dan PBB.

“Dengan kehadiran TNI di sini, membuat pihak kami dekat dengan TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, semua siswa siswi sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat Babinsa memberikan teori, kata Ervi, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan saat praktek terlihat begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *