Kodim 0212/TS

Begini Penjelasan Prada Andi Cara Mencuci Tangan yang Benar

TAPSEL – Babinsa Koramil 19/Tapsel, Prada Andi Logita sampaikan pentingnya Pakai Masker pada anak-anak di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (12/06/2021).

Prada Andi menjelaskan cara mencuci tangan yang benar penting untuk diketahui. Hal ini karena tangan sering menjadi media perantara penyebaran kuman penyakit. Tangan yang sudah dicuci dan terlihat bersih bisa saja masih mengandung banyak kuman bila tidak dicuci dengan benar.

“Cara mencuci tangan juga perlu diperhatikan agar tangan benar-benar bersih dari kuman dan kotoran, Basahi tangan dengan air bersih yang mengalir, baik air hangat atau air dingin. Kemudian tuang sabun ke telapak tangan dan gosok hingga berbusa,” jelas Prada Andi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan agar dipastikan seluruh bagian tangan terkena sabun, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku, lakukan setidaknya selama 20 detik.

“Setelah seluruh tangan dibersihkan, bilaslah di bawah air mengalir hingga busa sabun hilang. Keringkan kedua tangan menggunakan tisu atau handuk bersih,” tutup Andi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *