HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPolda SumselSUMSEL

Bawa Sabu, Lim Boncel Diamankan Anggota Polsek IB 2

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Muslim alias Lim Boncel, tukang bengkel ini hanya bisa pasrah, saat tertangkap tangan memiliki narkoba jenis sabu dan serbu pil extaci warna orange, oleh petugas kepolisian dari Polsek Ilir Barat (IB) 2 Palembang, saat tengah hunting patroli.

Tersangka Muslim, ditangkap saat berada di Jalan PSI Lautan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB 2 Palembang, pada senin (24/7) pukul 23.30 Wib, yang curiga melihat gerak gerik tersangka. “Tersangka kita tangkap saat sedang hunting patroli, tersangka ini menunjukan gerak gerik yang mencurigakan sekali, kemudian dilakukan pengejaran dan mengeledah, kita dapatkan sabu dan pil extaci,” ungkap Kompol Wira, Kapolsek IB 2 Palembang. Rabu (02/8).

Dari tangan tersangka warga Jalan Kadir TKR Lorong Jambu Rt 41 Rw 07 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang ini, petugas menemukan barang bukti satu paket kecil sabu dengan berat bruto 0,40 gram dan satu paket serbu pil axtacy dengan berat bruto 0.34 gram.

Saat hendak digeleda, tersangka Muslim yang gugup saat diberhentikan petugas, sempat membuang paket sabu dan inek yang digengamnya ke tanah, diketahui salah satu petugas. Dari hasil pemeriksaan, tersangka ini pernah di tahan dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu di Polsek Ilir Timur (IT) 1 Palembang, “Kalau tersangka di tempat kita baru sekali, tapi pernah di tahan di Polsek IT 1 Palembang dalam kasus Nya Sama, kasus masih pendalaman pihal kita,” jelasnya.

Tersangka Muslim mengaku jika dirinya membeli sabu dengan seseorang di kawasan Batang Kapuk Gandus, seharga 100 ribu perpaket, dirinya sudah 2 tahun mengkonsumsi narkoba untuk penyemangat kerja. “Sabu dan inek saya beli di batang kapuk Gandus, make sabu sudah 2 kali, sekali beli 100 ribu, Sabu itu hanya untuk semangatbkerja, inek dan sabu di beli 100 ribu, saya make sabu dan inek hanya untuk meringankan kerja,” akunya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan dan denda paling tinggi 10 milyar. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *