Banyuasin Juara Umum 2 STQH Ke XXVITingkat Provinsi Sumsel

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA — Kabupaten Banyuasin berhasil menjadi juara umum 2 STQH Ke XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 yang berlangsung di Kabupaten OKU Timur. Hasil ini luar biasa jika dibanding dengan STQH sebelumnya, dimana Kabupaten Banyuasin berhasil pada peringkat 4.

Keberhasilan ini menjadi salah satu bukti efektifnya program Banyuasin Religius yang menjadi visi misi Bupati Banyuasn H Askolani dan Wabup H Slamet dalam pembinaan Qori dan Qoriah secara berjenjang dan berkelanjutan dengan memperbanyak rumah-rumah tahfidz dan memperkuat peran para pondok pesantren dalam pembinaan para qori dan Qoriah serta memfungsikan secara maksimal peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) Kabupaten Banyuasin.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin DR H Salni Fajar, Rabu (26/5/2021) mengatakan bahwa, berdasarkan keputusan dewan hakim Banyuasin ditetapkan sebagai juara umum 2 STQH Ke XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Dan Keputusan juara umum 2 diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur H Mawardi Yahya. ”Ini keberhasilan yang sangat baik dari STQH sebelumnya, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Bupati Askolani dan Wabup H Slamet yang menginginkan pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan melalui program Banyuasin religius,” katanya.

Diketahui, para kafilah Banyuasin terang Salni Fajar berhasil menjadi juara I pada tiga cabang,  Tahfizh 1 Juz Putra Ahmad Farhad Almunji, Hadist 100 beserta sanad Putra, Doni Saputra dan Hadist 500 tanpa sanad Putri, Selvira Gusti Ayu.

Juara 2, Hifzil 5 juz dan Tilawah Putra M. Alqurrohim, Hifzil 30 juz Putri Eva Hafidurrohmah dan juara 3 Tilawah anak-anak, Sabilah Roudhatul Jannah. Kafilah Banyuasin juga berhasil keluar sebagai juara harapan di 9 cabang. yakni, Juara harapan 1 Tahfizh 10 Juz Putra M. HANAFI, Juara Harapan 2 Tahfizh 20 Juz Putri, Annisatul Kaizah, juara harapan 3 Tahfizh 30 Juz Putra, M. FArhan, juara jarapan 2 Tahfizh 1 Juz Putri, Hikanurrahmi, kuara harapan 3 Tafsir B. Arab Putri, Nur Fadhilah Arrazi dan kuara harapan 1 Hifzil 5 Juz Putri, Tutut Wulana Dewi.

Kemudian, Juara Harapan 2 Hadist 100 beserta sanad Putri, Dealfi Anggun Pratiwi, juara harapan 2 Hadist 500 tanpa sanad Putra, M. RIZAL Efendi, juara harapan 1 Tilawah Dewasa Putra, Toni Nurman, juara harapan 3 Tilawah Dewasa Putri, Qurratul Aini.

Terpisah, Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan, rasa syukur atas capaian tersebut dan juga mengucapkan selamat kepada para kafilah Kabupaten Banyuasin. ”Alhamdulillah syukur, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para kafilah Kabupaten Banyuasin yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dan terima kasih sudah mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin di STQH Ke XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021,“katanya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemkab Banyuasin, lanjut Askolani para Kafilah yang berhasil membawa medali akan diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekkah. ”Saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk memprioritaskan para Kafilah yang berhasil menjadi juara untuk diberangkatkan umroh, secara teknis nanti bagian kesra yang atur, kapan diberangkat tentu kita lihat regulasinya dari Pemerintah pusat dan Arab Saudi, yang pasti kita kasih hadiah umroh,” katanya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *