Bandara Supadio Pontianak Berkerja Sama Dengan Dinas Kesehatan Tes GeNose Gratis Bagi Santri

Kubu Raya – PT Angkasa Pura II (Persero) telah dilengkapi layanan tes GeNose C-19 sebagai syarat penumpang pesawat. Termasuk di Bandara Supadio Pontianak mengadakan tes Genose gratis bagi santri yang akan mondok ke luar Kalimantan Barat. Jumat (04/06/2021)
Satgas mobil covid 19, anggota Kodim 1207/BS pantau langsung pelayanan gratis tes GeNose covid-19 khusus santri Kalbar yang akan kembali mondok ke luar Kalbar di Bandara Supadio Pontianak.
Danramil 1207-05/Sungai Raya, Kapten Inf Nihem mengatakan “Layanan GeNose C-19 sangat penting sekali, agar para penumpang mengetahui kondisi kesehatannya. Ini dilakukan di seluruh bandara yamg ada di Indonesia. Tidak kalah juga yang dilakukan di Bandara Angkasa Pura II semakin melengkapi layanan tes covid-19 di Bandara Supadio, selain Rapid Test Antigen sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan udara” ujarnya.
Fery Abriyanto KaTU UKOM Dinas Kesehatan Provinsi mengucapkan terima kasih kepada satgas mobil covid-19 Kodim 1207/BS yang telah membantu sehingga pelayanan tes GeNose C-19 hari ini berjalan dengan aman dan lancar.
Pak Mahmud selaku pengurus Pondok Pesantren Rembulan mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, terutama dinas kesehatan yang mana telah membantu para santri untuk tes GeNose C-19 gratis. Sehingga para santri bisa menghemat biaya dan bisa berangkat mondok dan belajar. Sebanyak 61 santri yang berangkat ke Jawa Timur dan Jakarta.
“Dengan adanya layanan tes covid-19 tersebut tentunya memudahkan calon penumpang pesawat dalam melakukan perjalanan udara pada masa adaptasi kebiasaan baru” ujarnya.
Sertu Asiani, Babinsa Koramil Sungai Ambawang, anggota Kodim 1207/BS menghimbu kepada para santr,agar patuhi protokol kesehatan.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *