HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang Menggelar Program Pembekalan dan Sertifikasi Untuk Calon Wisudawan Universitas Bina Darma

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang bersinergi bersama Universitas Bina Darma telah menggelar Program Pembekalan dan Sertifikasi bagi mahasiswa semester 7 dan calon wisudawan UBD, yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 22 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Smart Class Kampus BR 1 Universitas Bina Darma.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan lulusan UBD agar memiliki kemampuan dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan aturan yang telah ditetapkan oleh industri konstruksi, sehingga mereka siap menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

Selama program pembekalan ini, peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan terkait pelaksanaan pekerjaan jalan, dengan fokus pada bidang transportasi dan jalan raya. Program ini akan membantu peserta untuk memperoleh sertifikasi dalam Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Jalan Level 3 (Jenjang 3), yang akan menjadi bukti kemampuan yang dapat mendukung mereka dalam mencari pekerjaan di industri konstruksi.

Program Pembekalan ini dinarasumberi langsung oleh Ir. Farlin Rosyad, ST., MT., M.Kom., IPM dan Wahyuni Wahab, ST., M.Eng, keduanya merupakan dosen prodi sipil dengan sertifikasi TOT di bidang transportasi dan jalan raya. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains Teknologi (FST) UBD, Dr. Tata Sutabri, S.Si., M.Si., M.KM, dan Wahyuni Wahab, ST., M.Eng selaku Kaprodi Teknik Sipil dalam acara ini. Dr. Tata Sutabri mengungkapkan dukungannya terhadap program ini, dengan diselenggarakannya program  pembekalan dapat menambah ilmu dan wawasan yang akan sangat berguna bagi mahasiswa di masa mendatang. “Saya mendukung adanya kegiatan Program Pembekalan dan Sertifikasi yang diadakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang ini, tentunya ilmu yang disampaikan berguna untuk mahasiswa,” ungkap Dr. Tata Sutabri.

Kaprodi Teknik Sipil UBD, Wahyuni Wahab menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan kerjasama ini dapat menjadi agenda tahunan yang dapat meningkatkan kualitas lulusan serta memberikan dampak positif terhadap prodi. Program ini diharapkan dapat membantu peserta dalam mengejar karir di bidang konstruksi dan memperoleh sertifikasi yang dapat menjadi bukti kemampuan mereka, bukan hanya dalam bidang jalan, tetapi juga di bidang keahlian lainnya.

Dengan dukungan dari Universitas Bina Darma dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan lulusan serta memberikan dampak positif pada prodi sipil dan meningkatkan mutu pendidikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *