Babinsa Mandor Imbau Warga Binaannya Patuhi Protokol Kesehatan

Landak – Babinsa Koramil 1201-08/Mandor, Kopda Anom melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan di Desa Mengkunyit, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Minggu (30/5/2021). Operasi tersebut menyasar tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya  mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengharapkan, masyarakat tetap waspada dan dengan kesadaran diri selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Kopda Anom.

Ditempat terpisah, Danramil 1201-08/Mandor Kapten Czi. Joko Umbaran menyampaikan bahwa pelaksanaan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Selain itu, disampaikannya, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat. Rakyat diajak, diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini di Mandor setiap harinya terus bertambah,” ucap Kapten Czi. Joko Umbaran.

“Adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain,” sambung dia.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Koramil ini dalam rangka mendukung program Kodim 1201/Mph membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Mandor terlebih setelah libur Idul Fitri dan Waisak tahun 2021.

“Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak agar virus segera hilang dari Mandor,” pungkasnya. (Mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *