Babinsa Koramil Sengah Temila Dampingi Swab di Sebangki

Landak – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila dampingi tenaga kesehatan Puskesmas Sebangki dalam kegiatan SWAB di dua tempat, Desa Agak dan Desa Sebangki Kecamatan Sebangki, Selasa (24/05/2021)

“Pelaksanaan Swab ini perlu pendampingan dari pihak Koramil dan Polsek karena untuk memperlancar kerja tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya apabila terjadi hal-hal yang tidak diingkan di lapangan. Berlangsung di dua desa yaitu desa agak dusun kubu kereng dan dusun punyanget serta di desa sebangki dusun sebangki,” terang Supianto.

Swab PCRT ini adalah kelanjutan dari Swab warga kontak erat (KE) yang minggu lalu dinyatakan positif. Dan memastikan kembali apakah yang bersangkutan masih bergejala atau non reaktif. Hal ini dilakukan sebagai pengawasan berkelanjutan agar tidak ada penyebaran dan media kontrol Puskesmas baik kepada warga yang terkonfirmasi, Suspek, Kontak Erat dan Pelaku Perjalanan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sebangki Bripka Junaidi menambahkan, “Tugas penanggulangan Covid ini adalah tugas kita bersama antar lintas sektoral. Diharapkan kepada warga yang terkonfirmasi agar menjalani isolasi mandiri dirumah dengan disiplin, tidak keluar rumah selama 14 hari, istirahat yang cukup, minum vitamin yang sudah diberikan oleh pihak Puskesmas”. (mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *