Babinsa Kelurahan Tambelan Sampit Laksanakan Patroli Di Tepian Sungai Kapuas

Pontianak – Babinsa Kelurahan Tambelan Sampit Kecamatan Pontianak Timur Peltu Samudi bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli di wilayah binaannya di tepian sungai kapuas. Tujuan kegiatan patroli ini untuk menghimbau warga yang tinggal disekitar tepian sungai kapuas agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal guna mencegah terjadinya banjir. Kamis (03/06/2021)
Banyak cara untuk pencegahan banjir yang mudah dilakukan sendiri. Salah satunya adalah membuang sampah pada tempatnya. Rumah-rumah warga yang berada ditepian sungai memiliki banyak resiko sekaligus bisa merusak lingkungan karena sampah rumah tangga yang lebih mudah hanyut di sungai. Akibatnya sampah-sampah tersebut akan menumpuk serta bisa menyumbat saluran dan proses penyerapan air hujan.
Cara pencegahan banjir diatas disampaikan oleh Babinsa Kelurahan Tambelan Sampit Peltu Samudi saat berpatroli di wilayah binaannya. Beliau mengajak warga yang tinggal disekitar tepian sungai untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai. Hal tersebut merupakan langkah kecil yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengurangi resiko banjir dilingkungan sekitar tepian sungai kapuas.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *