Babinsa Hadiri Penyaluran Alat Pencuci Tangan

Kubu Raya – Kepala Desa Teluk Pakedai 1 Edy, SH., disaksikan pihak kecamatan, puskesmas, bhabinkamtibmas serta babinsa Teluk Pakedai 1 secara simbolis menyerahkan bantuan alat pencuci tangan untuk tempat ibadah dan tempat keramaian yang diterima secara langsung oleh relawan gugus tugas covid-19 Desa Teluk Pakedai Satu. Selasa (08/06/2021)
Kepada sejumlah wartawan, Edy, SH., menyampaikan bahwa pemberian alat pencuci tangan ini didapatkan dari anggaran dana desa sebesar 8% yang khusus dianggarkan untuk penanganan covid-19. Pemberian alat pencuci tangan ini ditujukan untuk sekolahan sebanyak 3 titik, tempat ibadah 7 titik, serta pusat keramaian yang ada di Desa Teluk Pakedai Satu.
Babinsa Teluk Pakedai Satu, Sertu Herman Ary Susanto mengungkapkan harapannya bahwa alat pencuci tangan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Setidaknya dengan melaksanakan mencuci tangan warga atau anak-anak bisa mengurangi resiko penularan covid-19.
Kepala Puskesmas Teluk Pakedai, Abdullah Asrafi Hasibuan menyampaikan bahwa Desa Teluk Pakedai Satu merupakan desa pertama yang ada di wilayah Kecamatan Teluk Pakedai yang melaksanakan sosialisasi dan edukasi pengenalan covid-19 dan penyerahan bantuan alat pencuci tangan kepada sekolah, tempat ibadah, dan pusat keramaian. “Harapan kami desa-desa lain bisa mencontoh pelaksanaan kegiatan tersebut” harapnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *