Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa Mungguk Rutin Semprotkan Disinfektan di Fasilitas umum

Landak – Babinsa Mungguk, Koramil 1201-11/Ngabang Praka Halim bersama Tim Satgas Desa tetap rutin setiap pekan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum di Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Praka Halim saat ditemui media mengatakan bahwa, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya Babinsa dan Pemerintah Desa dalam pencegahan meluasnya penularan virus Corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat agar tenang dalam beraktivitas dan dapat memberikan rasa aman.

“Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus Corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di lingkungan Desa Mungguk khususnya,” ujar Praka Halim disela-sela kegiatannya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, aktivitas warga sekitar tetap berjalan dengan baik dan terjaga kebersihannya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mungguk, Mulyadi, menjelaskan bahwa penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan yang digunakan untuk aktivitas, tetapi diseluruh fasilitas umum mulai dari toilet, mushala hingga yang lainnya.

Disela-sela penyemprotan, Kepala Desa beserta Babinsa Mungguk juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

”Kami mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus Corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan sosial distancing guna memutus penyebaran Covid-19 di masyarakat,” kata Mulyadi.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *