Babinsa Air Besar dan Perangkat Desa Pantau Warga yang Gelar Resepsi

Landak – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah masih terus digencarkan. Babinsa Koramil 12/Air Besar bersama perangkat desa memantau dan mengamankan kegiatan warga yang sedang menggelar resepsi pernikahan di Desa Jambu Tembawang, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Sabtu (29/5/2021).

Batuud Koramil Air Besar Pelda Ibnu mengatakan dalam kegiatan tersebut, ketentuan penyelenggaraan resepsi pernikahan maupun hajatan, harus selalu mengikuti aturan yang sudah di tetapkan pemerintah pada masa pandemi sekarang ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

”Dalam pelaksanaan acara ini agar menerapkan protokol kesehatan dengan tidak mengundang banyak tamu, serta menyiapkan perlengkapan prosedur protokol kesehatan yaitu tempat cuci tangan dengan sabunnya, hand sanitizer dan thermogun untuk mengecek suhu tubuh tamu undangan sebelum memasuki tempat acara,“ ujar Batuud Koramil Peltu Ibnu.

Sementara itu,Babinsa Serda Masnar menambahkan, upaya Babinsa dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tempat acara pernikahan maupun hajatan warga bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, agar yang diharapkan dalam memutus mata rantai covid-19 dapat terlaksana dengan maksimal.

“Kami akan terus memantau pelaksanaan acara ini hingga akhir agar prosedur protokol kesehatan diterapkan dengan baik, dengan harapan semua warga yang hadir disini terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.(mph 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *