TNI

Babinsa Air Besar Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BPNT di Serimbu

Landak – Babinsa Koramil 12/Air Besar, Kodim 1201/Mph, Sertu Sarjo bersama Bahabinkamtibmas, Bripka Budi melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Selasa (15/6/2021).

Danramil Air Besar, Peltu Lontas mengatakan, BPNT merupakan program pemerintah melalui Dinas Sosial yang memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat yang kurang mampu di tiap desa.

“Mekanisme pembagian BNPT yaitu per keluarga menerima sembako berupa beras 20 kilogram, telur 44 butir, kacang hijau 1 kilogram dan ikan nila segar 1,2 kilogram. Penerimaan langsung di terima oleh masyarakat dengan jumlah total penerima sebanyak 120 KPM dari Desa Jambu Tembawang dan Desa Dange Aji,” ungkap Danramil.

Peltu Lontas menjelaskan, kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dimaksudkan, agar program BPNT bisa tersalurkan tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan.

Sementara itu, Henrikus (54), salah seorang penerima BPNT mengaku sangat bersyukur atas bantuan pemerintah dan akan memanfaatkan sebaik mungkin.

“Saya sudah menerima beras 20 kilogram, telur 44 butir, kacang hijau 1 kilogram dan ikan nila segar 1,2 kilogram,” ungkap Henrikus.(mph 1201)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *