Ayucik Terharu, Rumahnya Dapat Kesempatan “Dibedah” Pemkot Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Kamis (1/7) pagi, menjadi hari paling membahagiakan Ayucik (54) warga Lorong Setia Budi Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) Dua Palembang. Mata Ayucik bebinar, mulutnya tidak bisa berkata -kata saat mendapati Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah berdiri depan gubuk reotnya. “Kita akan membedah rumah Ibu,” kata Ratu Dewa saat Ayucik berdiri di depan gubuknya.
Ayucik, yang tidak mengerti istilah bedah rumah, masih tampak kebingungan bercampur takut menatap  rumah turun menurun dari keluarganya tersebut dikeliling orang banyak.
Kebahagian dan rasa harunya mulai tak terbentung setelah Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini memberikan penjelasan dengan bahasa Palembang asli akan merenovasi gubuknya melalui dana Cooperate Sosial Responbilty (CSR) REI Sumsel. “Rumah Ibu akan kita perbaiki menjadi rumah layak huni,” kata Dewa.
Dewa menjelaskan, saat ini Pemkot Palembang bersama DPD REI tengah menggalakan melakukan bedah rumah warga, tentunya rumah tidak layak huni dan memang warga yang kurang beruntung. “ Ya, Alhamduliah  hari  ini dengan program yang digaungkan teman-teman REI bertahab rumah masyarakat Palembang dibedah,” katanya lagi.

Senada dengan Sekda Palembang, Ratu Dewa, Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim menuturkan bedah rumah ibu Ayucik ini salah satu wujud Program REI Peduli. “Kita berkolaborasi dengan Pemkot Palembang dalam menyalurkan salah satu CSR dari seluruh pengurus DPD REI Sumatera Selatan,” terang Salim.

Masih kata Salim, pihaknya akan terus berupaya bekerjasama dengan Pemkot Palembang terkait data-data yang warga kurang mampu.
“Selagi berkas pemilikan tanah miliknya sah, ya kami akan bantu,” ujarnya. (rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *