ASN Biddokes Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Mengembalikan Uang Tunai Yang Ditemukan Tercecer Langsung Ke Pihak Bank BRI

PALEMBANG. MEDIASRIWIJAYA,- Dengan rasa kejujuran, Aparatur Sipil Negara (ASN) Biddokes Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengembalikan uang tunai Rp 2 Juta yang ditemukan tercecer langsung ke pihak Bank BRI. Sabtu (08/05) pukul 09.15 Wib.

Kejadian berawal. Ketiga ASN Biddokes Polda Sumsel, Titin. Sri Zustini dan Lestari, hendak keluar jalan bersama, dan mampir ke mesin ATM depan mini market Green Hill Jalan Abusamah Palembang, untuk menarik sejumlah uang. “Kami rencananya mau keluar bareng bertiga,pas depan lorong cari ATM, dapat lah ATM Grand HI, aku turun masuk ke ATM lihat duet sudah berceceran (berserakan-red).” ungkap Sri Zustini ASN di Rumah Sakit Bhayangkara Biddokes Polda Sumsel.

Dengan rasa shock, uang yang berserakan di lantai dikumpulkannya, dan memberitahu ke dua rekannya yang saat itu berada di dalam mobil. “Setelah aku kumpuli duet ini, aku kasih tahu kawan kawan aku Titin sama Tari di mobil, aku binggung nak diapoi duet ini,” akunya.

Ketiganya pun, sempat mencari dan menunggu siapa pemilik uang tersebut. Karena yang di tunggu tak kunjung tiba, membuat ketiganya bingung harus kemana.

Dengan rasa binggung, ketiganya pun sepakat, akan mengembalikan uang ke pihak Bank dalam hal ini Bank BRI. Akhirnya ketiga ASN Polda Sumsel ini mendatangi Kantor Bank BRI Kanca Palembang di Jalan Kapten A Rivai Palembang.

Oleh Sri Zustini, uang tunai Rp 2 juta tersebut diserahkan langsung kepada A Muhfi Hidayat selaku Supervisor Bank BRI Kanca Palembang. “Karena binggung dan atas saran teman, kami pergi ke Bank BRI Pusat, oleh satpam itu kami ditemui dengan supervisor pak Muhfi, kami serahi sama dia, ada bukti serahan duet dengan foto,” jelasnya.

Sementara itu. A Muhfi Hidayat selaku Supervisor Bank BRI Kanca Palembang, dengan niat baik ASN Polda Sumsel mengembalikan uang yang ditemukan di gerai Mesin ATM Bank BRI, mengucapakan rasa terimaksi dan mengapresiasi atas aksi terpuji ASN Polda Sumsel tersebut. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *