Antusiasme Warga Dalam Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis TMMD Kodim 0426/ Tulang Bawang

Gedung Meneng (Tulang Bawang) — Serangkaian kegiatan cek kesehatan dan konsultasi obat gratis dilakukan melalui Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang, di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng.

Antusiasme masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan gratis itu nampak ketika mereka berdatangan menuju lokasi pelayanan yang di pusatkan di Posko TMMD ke-112.

Mereka tidak ingin melewatkan kesempatan itu, dengan datang ke lokasi tepat waktu bahkan lebih awal sebelum kegiatan di mulai.

Kegiatan tersebut digelar, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang membuat tubuh rentan sakit baik orang dewasa maupun anak-anak balita.

Dihadiri seratusan orang masyarakat yang berasal dari kampung setempat, petugas kesehatan membagi lima stan pelayanan.
Dalam kesempatan itu, setidaknya ada lima stan yang disiapkan dengan masing-masing pelayanan yakni pelayanan KB, pelayanan publik dan kependudukan, stunting, Posyandu, dan Posbindu PTM.

Selain untuk memberikan kemudahan dalam memberikan layanan, upaya itu dilakukan guna mengurai tingkat kerumunan dimasa pandemi COVID-19.

Sebelum diberi pelayanan, masyarakat diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan hand sanitizer, memakai masker, dan duduk berjarak.

Kelima jenis pelayanan kesehatan yang digelar itu, sekaligus menandai berakhirnya kegiatan TMMD ke-112 yang telah dilaksanakan selama satu bulan terakhir.

Desi Purwanti salah satunya. Warga Kampung Gunung Tapa Ilir, itu datang ke Posko TMMD ke-112 dengan mengendarai kendaraan kesayangannya.

“Mau Posyandu anak saya, Mas. Mumpung ada pelayanan gratis yang dilakukan Tentara,” kata Desi sembari mendorong sepeda motornya.

Ia mengaku, bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan gratis yang diberikan. Setidaknya program itu dapat membantu masyarakat, ditengah kesulitan ekonomi saat ini.

“Alhamdulillah, sangat membantu sekali program ini untuk kami masyarakat kecil,” terang dia.

Ia berharap, kegiatan itu dapat digelar secara rutin sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa ada lagi lah program kayak gini,” harap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *