Angota Satgas Pra TMMD Membantu Mencari Pakan Ternak

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Anggota satgas Pra TMMD 111 Kodim/Pati. Koptu Suprianto yang saat ini sedang melaksanakan pengerjaan program TMMD di Dusun Sumberarum Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Disela-sela istirahat Pra TMMD membantu warga mencari rumput untuk pakan ternak.

Dengan cara tersebut, tentu membuat Paimin (45) warga Dusun Sumberarum merasa senang karena rumput lebih cepat terkumpul , juga dapat membawa rumput pulang ke rumah lebih banyak dari biyasanya .
Koptu Suprianto selesai mencari pakan ternak yang bersangkutan melihat ternak Paimin, dengan ternak sapi 2 ekor, kambing 5 ekor dengan dibantu Sukinah (42) istri dari Paimin keseharianya membantu merawat ternak dengan rutin sehari 2 kali makan.

Koptu Suprianto, anggota satgas TMMD, dirinya teringat pada waktu sebelum jadi TNI memiliki ternak kambing jadi bukan hal baru dalam berternak, tidak lupa juga dimusim pandemic Covid -19 memberi sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan tetap menerapkan 5 M diantaranya memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menguragi mobilisasi.

“Wah ternyata pak tentara cepat sekali mencari rumputnya. Saya aja malah kalah, Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah dibantu untuk mencari rumput dan diberi sosialisasi,”ujar Paimin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *