Anggota Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Ikut Pelatihan On The Job Tranining (OJT) di Aula Kantor Desa Ambawang Kuala Disamping Ada Kegiatan TMMD Ke-111

Kubu Raya – Anggota Koramil 1207-06/Sungai Ambawang mengikuti kegiatan pelatihan on the job training (OJT) di aula kantor Desa Kuala Ambawang, Kecamatan Kuala Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (18/06/2021).
Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi pasien terindifikasi covid-19 yang ada di suatu tempat, sehingga perlu dibentuk tim treacer di desa, baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta tim kesehatan.
Babinsa Koramil 1207-06/Sungai Ambawang yang ada di Kecamatan Kuala Ambawang yang meliputi 15 desa merupakan wilayah Kecamatan Kuala Ambawang dan terdapat 3 puskesmas, yaitu puskesmas Sungai Ambawang, puskesmas di Desa Lingga, serta puskesmas Parit Timur yang terdapat di Desa Bengkarek.
Selain satgas TMMD ke-111 yang terpusat di Kecamatan Kuala Mandor B, Sertu Asiani juga ikut serta dalam kegiatan treacer. Kegiatan treacer merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kubu raya, puskesmas, Koramil, dan Polsek yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Ambawang. Adapun penyelenggara kegiatan tersebut yaitu dari puskesmas Sungai Ambawang.
Antusias peserta sosialiasi dan peserta tim treacer begitu tinggi, sehingga cara membuat aplikasi silacak dan pertanyaan dari peserta undangan berjalan begitu mudah dan tanpa ada hambatan.
Selama kegiatan treacer di aula kantor Desa Kuala Ambawang tidak ada hambatan dan berjalan hikmat dan lancar. Dan tentunya selalu memperhatikan protocol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *