Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN Kembali Pedulian Petani, Bantu Mesin Penggilingan untuk Petani Banyuasin

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  – Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN kembali menunjukkan kepeduliannya kepada petani, kali ini dengan memberikan bantuan alat penggiling cabai kepada petani Banyuasin. “Dengan adanya mesin penggilingan dapat meringankan beban para petani, karena petani banyak mengeluarkan modal untuk menanam cabai seperti bibit dan pupuk,”kata Renny secara simbolis penyerahan mesin penggiling cabai ke kelompok tani palma kencana desa Tirtosari Kecamatan Banyuasin I Banyuasin, Sabtu (25/12).

Renny berharap kepada petani untuk memanfaatkan mesin penggilingan dengan sebaik mungkin.”Harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya ya,”kata politikus Gerindra ini.
Penyediaan mesin penggiling dan pengolah cabai, guna mengatasi harga cabai yang fluktuatif dan relatif dinamis seperti saat ini.”Harga cabai d pasaran kadang naik kadang turun, tentu ini perlu perlu perhatian seluruh komponen baik dari pemerintah, pengusaha dan lainnya,”kata Renny.

Sementara itu, Rahmat perwakilan kelompok petani mengucapkan terimakasih kepada Renny yang telah memberikan bantuan mesin penggilingan tersebut.”Sangat membantu dan bermanfaat, karena selama ini mesin ini sangat dibutuhkan, untuk membeli harganya mahal,”ujar Rahmat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.