52 Orang PMI / TKI Melaksanakan Swab di Lokasi Karantina

Pontianak – 52 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang dari Malaysia kemarin, hari ini melaksanakan tes swab di LPMP Jalan Abdul Muis Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur. Pelaksanaan swab ini harus segera dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan 52 orang PMI tersebut, sehingga akan disiapkan langkah antisipasi selanjutnya. Sabtu (12/06/2021)
Danramil 1207-04/Pontianak Timur Mayor Inf. Teguh Rohman sebagai penanggung jawab pada kegiatan swab ini menjelaskan bahwa 52 orang PMI yaang saat berada di lokasi karantina LPMP Kelurahan Saigon telah melaksanakan tes swab oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan sedang menunggu hasil uji laboratorium keluar.
Saat ini ada 2 orang anggota Koramil 1207-04/Pontianak Timur yang sedang melaksanakan piket di lokasi karantina. Serda Sugeng R. dan Serda Budiman beserta anggota dari Dinas Kesehatan. Pelaksanaan piket ini bertujuan untuk mengawasi kegiatan dan kondisi kesehatan PMI selama mereka di karantina.
Petugas piket tetap mendisiplinkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak adalah aturan protokol kesehatan yang tidak boleh dilanggar pada masa pandemi covid-19 sekarang ini.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *