Isi Kekosongan Jabatan, Camat Suak Tapeh Lantik PJ Kades Sedang Baru

BANYUANSIN, MEDIA SRIWIJAYA — Pensiunnya PJ Kades Desa Sedang, Drs Lukman pada 29 Juni 2021, sesuai dengan keputusan Bupati Banyuasin Nomor 387/KPTS/DPMD/ 2021, kini ditunjuklah PJ Kades yang baru yakni Jaharob SE.

Sebagai PJ kades yang baru, Jaharob SE kini telah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi SAg MSi atas nama Bupati Banyuasin, pada  Kamis (1/7) di halaman Kantor Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, berharap agar Pj Kades Sedang yang baru saja dilantik dapat memfasilitasi dan menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Kades. “Semoga bisa bersinergi dan menyampaikan laporan tentang pembangunan desa selama menjabat. Juga saat Musdes nanti harus melibatkan semua elemen agar masyarakat mengetahui perencanaan pembangunan tahun 2021 dengan prinsip transparansi, akuntabel, terukur, dan merata,” tuturnya.

Sementara , Pj Kades Sedang Jaharob, menyebutkan bahwa dirinya siap menjalankan jabatannya sebagai penjabat sementara Kepala Desa Sedang dan bersinergi dengan BPD, serta akan menyukseskan Pilkades di Desa Sedang.“Pasca dilantik ini saya akan mulai melaksanakan tugas selaku Pj Kades Sedang dan hal pertama yang akan saya lakukan adalah dengan memperkenalkan diri kepada unsur Pemerintahan Desa, BPD, LPM sekaligus kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Jaharob, kewajiban sebagai Pj Kades harus dilaksanakan berikut tugas dan kewenangannya hingga mensukseskan Pilkades sampai dilantiknya kades terpilih.“Kinerja dan Pelayanan dari perangkat desa, BPD, LPM harus tetap maksimal walaupun saat ini Desa Sedang dipimpin seorang Pj Kades,” ujarnya.

Yang pasti, lanjut Jaharob kita harus kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan yang terpenting adalah kekompakan dan kerja sama. ”Tugas yang diemban akan menjadi pertanggung jawaban kita baik kepada Allah, negara, maupun kepada masyarakat sehingga akan sungguh-sungguh memberikan yang terbaik bagi Desa Sedang,” tandasnya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *