Yudisium ke-127, FKIP UPGRI Palembang Lantik 159 Sarjana Baru

Teks foto: IST – Rektor UPGRI Palembang saat memberikan sambutan pada yudisium ke 127 FKIP UPGRI Palembang.

“FKIP UPGRI Palembang Terbesar dalam lingkungan LL Dikti Wilayah II “

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA   –  Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang kembali melantik dan yudisium sarjana baru, Pelaksanaan Yudisium ke- 127 Sesi VI semester genap tahun akademik 2020/2021 dilakukan secara virtual melalui zoom meeting, Sebanyak 159 Sarjana baru dari 4 program studi, pendidikan akuntansi, bimbingan konseling , pendidikan anak usia dini dan pendidikan seni pertunjukan secara resmi diyudisium dan dilantik secara virtual oleh Dekan FKIP Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.,CIQaR. Selasa, (31/8/2021).

Turut hadir secara langsung dalam acara yudisium ke-127 Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs. M. Room, Sm.Hk, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, M.Si CIQaR beserta jajaran , Dekan di lingkungan UPGRI Palembang, Serta tamu undangan lainnya di Aula H. Aidil Fitri Syah lantai 5 Gedung Business and Science Center dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya Dr Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR. melaporkan yudisium ke-127 ini terdapat 29 mahasiswa mendapat predikat dengan pujian, 127 orang predikat sangat memuaskan dan 3 orang dengan predikat memuaskan, IPK tertinggi 3, 88 diraih oleh Rahma Dhonna Cantika dari program studi Bimbingan Konseling. “Alhamdulilah lulusan ini hasilnya sangat memuaskan dengan rata-rata studi yang mereka jalani yakni 4 tahun 6 bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan para lulusan merupakan duta Universitas yang membawa nama baik Almamater, Universitas mengajarkan kebaikan yang bersifat universal, karena itu nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan seharusnya tertanam pada diri setiap lulusan. Setelah menyelesaikan perkuliahan perjuangan sarjana baru belum selesai, Bahkan baru dimulai untuk berkiprah nyata di dunia kerja dan lingkungan masyarakat secara langsung.

Untuk itu, Dessy Wardiah berpesan agar terus mengembangkan kompetensi yang telah diberikan fakultas selama masa perkuliahan, bisa dengan melanjutkan perkuliahan ke jenjang yang lebih tinggi Strata-2 program pascasarjana , bisa juga membuka wawasan lebih luas dengan terus meningkatkan kemampun dalam berliterasi. Baik itu literasi baca maupun literasi digital. Selain itu untuk menyiapkan diri diera abad 21 ini, maka semua alumni harus memaksimalkan empat kompetensi utama yaitu berfikir kritis, kreatif , komulatif dan kolaboratif. ” Alumni FKIP UPGRI Palembang telah berkiprah nyata untuk kemajuan dunia pendidikan yang tersebar diberbagai daerah, untuk itu Alumni baru yang telah lantik harus percaya diri tampil di tengah-tengah masyarakat, saudara adalah lulusan dari fakultas FKIP terbesar yang dapat di perhitungan dalam lingkungan LL Dikti Wilayah II yang memiliki 14 program studi” jelas Dessy Wardiah.

Rektor Dr H Bukman Lian, MM, M.Si CIQaR menyambut baik mahasiswa FKIP yang ingin melanjut pendidikan ke program pascasarjana Universitas PGRI Palembang dengan memberikan kemudahan berupa bebas 100 % uang pendaftaran ditambah dengan diskon 25 % uang SPP hingga selesai perkuliahan. “ Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang memiliki 3 program studi, Pendidikan bahasa Indonesia, Pendidikan bahasa inggris dan Manajemen Pendidikan, manfaatkan kesempatan emas ini, karena kesempatan tidak datang untuk kedua kali ” ungkapnya.

Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs. M. Room, Sm.Hk, Menilai perkembangan Universitas PGRI Palembang dibawah kepemimpinan Rektor Bukman Lian sangat luar biasa, mulai dari penambahan Program studi baru juga pertumbuhan Mahasiswa yang sangat signifikan, ditambah dengan FKIP terbesar dalam lingkungan LL Dikti Wilayah II dengan 14 program studi yang dimiliki. ” ini membuktikan bahwa komunikasi dan kolaborasi yang harmonis antar semua stakholder mulai dari yayasan, lembaga pengelola dan penyelenggaran, Organisasi induk bahkan organisasi eksternal terjalin dengan sangat baik, Apabila komunikasi dan kolaborasi sudah terjalin dengan harmonis insya allah apapun tujuan yang ingin kita capai akan terlaksana tanpa hambatan,” ucapnya. (iah)

keterangan foto: Wakil Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Drs. M. Room, Sm.Hk, saat memberikan sambutan

Keterangan foto: Dekan FKIP UPGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, M.Pd.,CIQaR saat memberikan sambutan.

Keterangan foto: Pembacaan nama-nama peserta yudisium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *