Yudisium dan Pelantikan FKIP Universitas PGRI Palembang secara Virtual

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Transformasi pengunaan teknologi secara cepat yang memaksa perguruan tinggi, dosen dan mahasiswa untuk beradaptasi dengan sistem perkuliahan dalam Jaringan (Daring) yang diterapkan selama masa pandemi Covid-19 di seluruh perguruan tinggi, tak menjadi hambatan untuk Universitas PGRI Palembang terus melangkah. Pasalnya, Universitas yang dikenal dengan kampus inovasi ini telah banyak melakukan perubahan dan terobosan-terobosan untuk terus eksis dan bermutu di tengah pengaruh era disrupsi tuntutan dan kemajuan teknologi yang semakin cepat.

Di bawah kepemimpinan Rektor Dr. H Bukman Lian, MM., M.Si CIQaR bersinergi dengan PGRI Sumsel dan YPLP PT-PGRI Sumsel. Universitas PGRI Palembang terus eksis dan diminati di tengah masyarakat. Berbagai Inovasi terus dikembangkan mulai dari pembukaan program studi baru hampir di seluruh fakultas yang ada, hingga penambahan sarana dan prasarana berbasis IT untuk menunjang proses akademik yang dapat mempermudah mahasiswa.

Disupport fasilitas IT yang canggih, pelaksanaan yudisium secara virtual yang dilakukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Yudisium ke-124, Kamis (26/8) semester genap Tahun Akademik 2020-2021 berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sebanyak 168 sarjana baru Prodi PGSD resmi dilantik secara virtual melalui zoom meeting oleh Dekan FKIP Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.

Turut hadir secara langsung Sekretaris YPLP PT-PGRI Drs. Surmana MM, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si CIQaR beserta jajaran, Dekan di lingkungan Universitas PGRI Palembang serta tamu undangan lainnya.

Dijelaskan Dessy Wardiah meskipun dilakukan secara virtual tetapi tidak mengurangi makna dari yudisium yang sesungguhnya, seluruh mahasiswa yang telah dilantik telah memenuhi seluruh persyaratan dan berhak menyandang gelar sarjana pendidikan. Untuk itu ia berpesan kepada sarjana baru agar dapat menjaga nama baik almamater yang tercinta.

Lebih lanjut Dessy Wardiah menyampaikan, FKIP dalam menyusun kurikulum pembelajaran menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga lulusan tidak hanya berfokus menjadi guru, bisa juga menjadi entrepreneurship agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR peningkatan infrastruktur jaringan dan koneksi internet melalui penambahan server dari 30 mpbs diupgrade menjadi 1 Gbps sangat membantu kegiatan virtual seperti ini. “Universitas PGRI Palembang saat ini tengah mewujudkan impian besar menjadi kampus Cyber University dimana akan menerapkan sebagian besar sumber dayanya berbasis digital dan teknologi, yang nantikan dikenal secara nasional maupun internasional,” ucap Bukman.

Sekretaris YPLP PT-PGRI Sumsel Drs. Surmana, M.M. sangat mengapresiasi kegiatan yudisium secara virtual yang berjalan lancar tanpa hambatan, memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan canggih ia yakin ke depan Universitas PGRI Palembang akan semakin di hati masyarakat dan mendunia. (iah)

Keterangan foto: Unsur pimpinan, Wakil Rektor II (tiga dari kiri depan), Sekretaris YPLP PT PGRI Palembang, Drs Surmanah MM (empat dari kiri depan), Rektor UPGRI Palembang, Dekan FKIP UPGRI Palembang, serta para pengelola di lingkungan FKIP UPGRI dan UPGRI Palembang, Kamis (26/8).

Keterangan foto: Suasana saat pelaksanaan yudisium FKIP UPGRI Palembang, Kamis (26/8).

Keterangan foto: Wakil Dekan FKIP UPGRI Palembang saat membacakan nama-nama peserta yudisium, Kamis (26/8).

Keterangan foto: Dekan FKIP UPGRI Palembang saat melantik para peserta yudisium, Kamis (26/8).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *