Yayasan PABI Palembang Salurkan Beasiswa

*Penerima 75 Anak Yatim

PALEMBANG , MEDIASRIWIJAYA – Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Palembang kembali melakukan kegiatan sosial keagamaan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19 melalui rangkaian  kegiatan ramadhan ceria pada bulan Ramadhan 1432 H atau tepatnya pada hari, Sabtu, (8/5).

Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Palembang Muhammad Yusuf Usman ketika diwawancarai usai menyerahkan bantuan beasiswa mengatakan bahwa Pada tahun ini PABI Palembang menyalurkan bantuan  beasiswa kepada 75 orang  siswa dan siswi berprestasi. Bantuan beasiswa ini diberikan kepada anak yatim dalam rangka saling berbagi antar sesama yang membutuhkan uluran tangan kita melalui kegiatan Ramadhan ceria.

Dijelaskannya bahwa bantuan beasiswa ini sengaja diberikan kepada Siswa dan siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di kota Palembang.  Sebanyak 75 orang Siswa dan Siswi ini kami berikan beasiswa karena kami nilai berprestasi sehingga 75 orang siswa dan siswi ini layak untuk mendapatkan hadiah berupa  beasiswa dari Yayasan PABI Kota  Palembang.

Yusuf menjelaskan, bahwa  pembagian hadiah beasiswa untuk anak yatim berprestasi ini dinilai dari  yang hafal alquran karena menurut kami apabila anak anak ini diajarkan untuk menghafalkan Al-Qur’an sejak dini  kelak ia dapat berguna bagi Bangsa, Agama dan Keluarganya pada masa yang akan datang. Ditambahkannya bahwa kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian  kegiatan ramadhan ceria ke- VII tahun 1442 Hijriyah atau tahun  2021Masehi.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan PABI kota Palembang, H. Nurudin Hanafiah, ST, MT. Menurutnya pada  tahun 2021 ini kita kembali melakukan kegiatan sosial keagamaan kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19 melalui rangkaian  kegiatan ramadhan ceria pada bulan ramadhan 1432 H, pada hari ini kita sudah menyalurkan beasiswa kepada  75 orang  anak yatim.

Diakuinya bahwa pada tahun ini  yang mendaftarkan berbanding terbalik seperti pada tahun kemarin. Jika pada tahun lalu  sebanyak 250 anak yatim  ikut mendaftar pada  Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (PABI) Palembang.“Beasiswa siswa dan siswi anak yatim berprestasi ini kita berikan bantuan  pembinaan berupa uang, alat tulis sekolah, al-quran dan bingkisan lebaran,” urainya  kepada wartawan.

Selain kegiatan rutin yang diadakan satu tahun sekali ini, tokoh masyarakat ini juga mengatakan bahwa  pihaknya juga secara rutin sudah melaksanakan safari dakwah kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di  Kampung-Kampung . (dre)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *