HeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

Workshop Publik Speaking “ZOOMER SPEAK” Kembali Sukses Digelar oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma (UBD) sukses mengadakan Workshop Publik Speaking bertajuk “Dissecting Public Speaking With a Master of Ceremonies” di The Canopy Palembang. Acara ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB dan terbuka untuk umum, tanpa dipungut biaya.

Workshop ini diinisiasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 2, Fakultas Sosial Humaniora, Universitas Bina Darma. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan dan pemahaman generasi Z terkait publik speaking serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keterampilan ini dalam kehidupan sehari-hari dan profesional.

Acara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan ini mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi. Selama dua jam, peserta diajak untuk memahami teknik-teknik dasar dalam berbicara di depan umum, termasuk cara mengatasi rasa gugup, menyusun pidato yang efektif, dan berinteraksi dengan audiens.

Workshop ini tidak hanya memberikan teori, tetapi juga dilengkapi dengan sesi praktik di mana peserta berkesempatan untuk mempraktikkan langsung materi yang telah dipelajari. Dengan dipandu oleh Master of Ceremonies berpengalaman, para peserta mendapatkan umpan balik konstruktif yang membantu mereka memperbaiki keterampilan publik speaking mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Universitas Bina Darma untuk membekali mahasiswanya dengan keterampilan yang relevan dan praktis dalam dunia kerja. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta, khususnya mahasiswa, dalam mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum yang akan sangat berguna di masa depan,” ujar panitia penyelenggara.

Dengan suksesnya acara ini, Prodi Ilmu Komunikasi UBD berencana untuk terus mengadakan workshop serupa di masa mendatang, guna terus mendukung pengembangan keterampilan soft skill bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Baca selengkapnya: www.binadarma.ac.id. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *