Wejangan Nenek Sumirah Untuk Serda Sukarji

Pati – Ditengah pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -111 Kodim 0718/Pati yang saat ini digelar di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, ada satu hal yang unik. Disela-sela kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD, Serda Sukarji salah satu anggota Satgas mendapat ular-ular (wejangan/pitutur) serta do’a dari seorang nenek yang ia tolong.

Sumirah nenek berusia 81 tahun, warga Dukuh Pandahan RT.02/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat sedang berjalan menggunakan alat bantu sebuah tongkat kayu. Melihat hal tersebut, Sukarji bergegas membantu Sumirah untuk menuntunnya berjalan, Jum’at (25/6/2021).

Beruntung ada Sukarji yang datang menolong, pasalnya Sumirah terlihat susah sekali untuk berjalan, penglihatan matanya pun sudah tidak jelas lagi alias kabur. Pertama didekati Sukarji, nenek tersebut terlihat takut. Namun dengan teknik komsos yang sudah dikuasai Sukarji akhirnya ketakutan nenek pun hilang berganti dengan kesenangan.

Sementara sambil berjalan menuju rumah cucunya yang tidak jauh dari rumah Sumirah, tidak henti-hentinya Ia berdoa untuk keselamatan dan kesehatan bagi seluruh TNI Satgas TMMD yang sedang membangun desanya.

“Semoga bapak-bapak tentara selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT,” tutur Sumirah.

Ia pun memberikan pesan dan wejangan kepada Serda Sukarji agar jangan sombong, jangan semena-mena dengan orang kecil.

“Jadi orang berpangkat itu jangan sombong, jangan membeda-bedakan sesama orang, dihadapan Allah kita semua sama,” tuturnya.

Mendengar wejangan nenek Sumirah, Sukarji sempat kaget dan tepai tetap tersenyum sembari menjawab, “Kami tentara tidak sombong nek, kami berasal dari rakyat, sudah sepatutnya selalu bersama rakyat,” kata Sukarji, kata Sukarji. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *