Webinar Unika Musi Charitas bersama SMP Xaverius 7 Palembang

• Mengenal Pola Gaya Belajar dilihat Dari Tipe Kepribadian

PALEMBANG, MEDIASRWIJAYA – Pada awal tahun 2020, Indonesia dikejutkan dengan berita masuknya virus baru yang berasal dari Wuhan, China yang membuat perubahan banyak terhadap berbagai aspek kehidupan manusia. Salah satunya adalah perubahan di dunia pendidikan. Pada mulanya para siswa-siswi bisa pergi ke sekolah dan belajar secara tatap muka. Namun semua itu harus diganti dengan pembelajaran online yang pastinya membuat banyak siswa merasa kesulitan memahami pembelajaran yang diberikan oleh guru. Hal ini terutama dialami oleh siswa yang belum mengerti mengenai pola belajar yang tepat dan pastinya berbeda untuk setiap individu.

Untuk itu Siswa. SMP Xavewrius 7 Palembang bekerjasama dengan Universitas Katolik Musi Charitas menyelenggarakan webinar dengan tema : ” Mengenal Pola Gaya Belajar Dilihat Dari Tipe kepribadian.” Tim penyelenggaraan Webinar adalah mahasiswi dan mahasiswa psikologi Unika Musi Charitas yang juga pada saat itu sedang melakukan PKL (Praktik Kerja Lapangan) di SMP Xaverius 7 Palembang. Webinar ini diselenggarakan menggunakan aplikasi Zoom pada tanggal 20 November 2021. Nara sumber dalam webinar ini adalah Ibu Theresia Widyastuti M. Psi., Psikolog yang merupakan dosen sekaligus Ketua Prodi Psikologi UnikaMusi Charitas dan bertindak sebagai moderator adalah dosen program studi Psikologi Unika Musi Charitas, yaitu Bapak Anselmus Agung Pramudito, S.Psi., M.A. webinar diikuti oleh siswa kelas 7, 8 dan 9 SMP Xaverius 7, perwakilan guru dan mahasiswa Unika Musi Charitas.

Keresahan bagi para pengajar/guru karena pembelajaran jarak jauh/daring ini dirasa lebih menyulitkan.Interaksi antara guru dan siswa hanya melalui aplikasi video call beberapa aplikasi dalam cangkupan waktu yang tidak terlalu banyak membuat proses pembelajaran dirasa kurang efektif.Sehubungan dengan hal tersebut, maka dianggap perlu untuk merancang pola belajar yang tepat agar dapat meningkatkan pemahaman siswa dan membuat guru lebih nyaman dalam mengajar. Pola belajar yang dimaksud tentunya harus disesuaikan dengan tipe kepribadian Para peserta seminar sangat antusias mengikuti keseluruhan acara webinar. Melalui webinar ini para peserta diajarkan untuk mengenal tipe kepribadian dan pola belajar yang sesuai untuk masing-masing tipe kepribadian. ( daris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *